Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Batik Air Buka Rute Baru Surabaya-Timika, Jadi Mudah ke Papua Tengah

Pesawat Airbus 320-200 Neo Batik Air
Foto: Ilustrasi Batik Air (Dok. Batik Air)
Mimika -

Batik Air akan membuka rute baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju ke Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika di Mimika, Papua Tengah.

Penerbangan perdana rute baru itu akan dilakukan pada tanggal 12 Juli 2022 mendatang. Penerbangan ini akan berlangsung dengan frekuensi 4 (empat) kali seminggu pergi pulang (PP) di hari yang sama.

Untuk jadwal penerbangan Surabaya-Timika sebagai berikut:

1. Surabaya (SUB) - Timika (TIM) Nomor Penerbangan ID-6134, Terbang 05:40 WIB, Tiba 11:10 WIT.

2. Timika (TIM) - Surabaya (SUB) Nomor Penerbangan ID-6135, Terbang 15.40 WIT, Tiba 17.10WIB.

Penerbangan akan berlangsung setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Untuk rute baru ini, Batik Air akan menggunakan pesawat jenis Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

"Penerbangan Surabaya - Timika - Surabaya ini sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan potensi perekonomian seperti perdagangan, pendidikan, UMKM, pariwisata dan sebagainya masing-masing provinsi, serta mendukung program pemerintah dalam percepatan proses pemulihan ekonomi nasional," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantorodalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

Setiap penumpang rute baru ini akan mendapatkan gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis. Setiap penumpang Batik Air juga akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet yang didukung oleh Tripper.

Selama terbang, traveler akan akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, Korea dan lainnya. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.



Simak Video "Penampakan Stasiun Manggarai saat Rute Baru KRL Berlaku"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA