Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 15:31 WIB

TRAVEL NEWS

1 Wisatawan Tewas Kejatuhan Batu di Air Terjun Tirtosari Magetan

Tim detikcom
detikTravel
Air terjun Tirtosari, Magetan
Air terjun Tirtosari, Magetan (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Jakarta -

Nasib buruk dialami oleh seorang wisatawan. Ia meregang nyawa setelah kejatuhan batu di Air Terjun Tirtosari, Magetan.

Batu seukuran kepala jatuh menimpa tiga wisatawan Air Terjun Tirtosari, Magetan, Jawa Timur. Akibatnya, seorang wisatawan meninggal dunia dan dua lainnya terluka.

"Betul kejadian batu jatuh di air terjun Tirtosari menimpa tiga wisatawan. Satu meninggal dunia dan dua luka," ujar Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono, seperti dilansir detikJatim, Senin (4/7/2022).

Joko menambahkan kejadian batu jatuh terjadi sekitar Minggu (3/7) pukul 13.30 WIB. Saat, itu ketiga korban baru tiba.

"Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB saat korban baru tiba ke lokasi di depan jembatan depan air terjun," jelasnya.

Penampakan Batu di Air Terjun Tirtosari MagetanPenampakan batu yang menimpa wisatawan di Air Terjun Tirtosari Magetan (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)

Korban meninggal dunia, kata Joko, yakni Anggita (26) warga Subang, Jawa Barat. Kemudian korban terluka yakni I Wayan Krisna (21) warga Probolinggo dan Binarto Fauziah (26) warga Bandung. Dua korban luka saat ini masih dirawat di RSUD dr Sayidiman, Magetan.

"Kesemua korban wisatawan. Batu yang jatuh dari tebing samping depan dekat jembatan. Lokasi itu bisa buat tempat foto," kata Joko.

Batu yang jatuh itu, lanjutnya, hanya berjumlah satu dan berada di bawah jembatan aliran sungai Air Terjun Tirtosari. Joko menjelaskan batu jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.

"Batunya hanya satu, sebesar kepala orang dewasa. Tapi kotak persegi warna cokelat panjang sekitar 30 cm. Seperti dalam gambar foto. Ketinggian ada 20 meter lokasi asal batu yang jatuh. Untuk titik jatuhnya di jembatan jaraknya sekitar 20 meter dari air terjun," ujar Joko.

Data yang dihimpun detikJatim, lokasi Air Terjun Tirtosari berada sekitar 5 Km dari objek wisata Telaga Sarangan. Namun pintu masuk menuju Air Terjun Tirtosari berada di kawasan wisata Telaga Sarangan.

Berita selengkapnya dapat traveler baca di tautan detikJateng ini



Simak Video "Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA