Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar yang Tabrak Gunung Es Itu, Akhirnya Masuk Bengkel Juga

Kapal Pesiar The Norwegian Sun
Foto: The Norwegian Sun (dok.Norwegian Cruise Line)
Seattle -

Kapal pesiar mewah dari Norwegia yang menabrak gunung es seperti film Titanic akhirnya harus dibawa ke bengkel juga untuk mendapatkan beberapa perbaikan.

Kapal pesiar itu diketahui bernama The Norwegian Sun yang dimiliki oleh perusahaan Norwegian Cruise Line. Kapal pesiar mewah ini diketahui menabrak gunung es di Alaska pekan lalu.

Menurut juru bicara Norwegian Cruise Line, insiden tersebut terjadi saat kapal pesiar The Norwegian Sun sedang melintasi Gletser Hubbard di Kanada.

Saat itu, kondisi lautan sedang diselimuti kabut yang sangat tebal sehingga membatasi jarak pandang dan membuat gunung es tersebut tidak terlihat oleh kapten kapal.

Meski tidak ada korban luka-luka, menurut laporan AP yang dilansir detikTravel, Selasa (5/7/2022), kapal pesiar tersebut ternyata menderita kerusakan yang cukup parah.

Kapal pesiar mewah tersebut dibawa ke kota Juneau untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah pemeriksaan selesai, kapal The Norwegian SUn diizinkan untuk berlayar ke Seattle untuk menjalani perbaikan di sana.

Salah satu penumpang kapal pesiar itu, Benjamin Talbott menyampaikan kesaksiannya saat The Norwegian Sun menghantam gunung es berukuran kecil di Alaska.

Saat itu, Benjamin sedang bercengkrama dengan keluarganya. Kakak Benjamin, Anthony melihat ada sesuatu yang aneh di permukaan lautan. Posisinya dekat sekali dengan kapal pesiar yang dia naiki. Anthony sempat mengambil gambar benda aneh itu.

Ternyata benar, apa yang dilihat Anthony itu ternyata adalah sebuah gunung es. Tak lama kemudian, terdengar suara seperti pintu dibanting yang sangat keras.

"Tiba-tiba, boom, seluruh isi kapal pesiar bergoncang. Dan saya seperti, 'Ok, apa yang sedang terjadi?'. Saya kemudian melihat gunung es itu. Lalu saya seperti, 'Oh Tuhan, kami menabrak sebuah gunung es!" ucap Anthony.

Dalam dunia kelautan, gunung es yang ditabrak kapal pesiar itu dikenal dengan istilah 'growler', ukurannya kecil saja. Ketinggiannya hanya sekitar 1 meteran di atas permukaan air, dan sekitar 2 meteran di bawah permukaan laut.



Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA