Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Hangat di Pesawat: Penumpang Cilik dan Pesan Pilot ke Peri Gigi

Syanti Mustika
detikTravel
Sydney, Australia - October 8, 2013: United Airlines Boeing 747 jumbo jet airliner taking off from Sydney Airport.
Ilustrasi pesawat (Getty Images/Ryan Fletcher)
Jakarta -

Kehangatan dalam penerbangan ditunjukkan oleh seorang pilot hingga membuat hati gadis kecil ini ceria lagi. Dia menitipkan pesan untuk peri gigi. Hah?

Cerita ini bermula dari keluarga Larmon yang akan mengambil bagasi di Bandara Internasional Greenville-Spartanburg pada 18 Juni 2022 dini hari. Lena, putri mereka yang berusia enam tahun, menyadari ada yang hilang di pesawat. Dia kehilangan giginya.

"Aku sedang tidur di pesawat. Ibuku membangunkanku setelah sampai. Kemudian, kami mengambil koper kami. Dan, saya berkata, 'Bu, Bu, aku rasa gigiku tanggal," Lena mengisahkan kepada Good Morning America.

Nah, sejak kecil Lena dikenalkan dengan mitos anak-anak yang ketika gigi mereka tanggal maka akan ada peri gigi yang mengambil gigi tersebut. Lena cemas karena giginya hilang sehingga dia tidak bisa memberikan apapun kepada peri gigi.

Agar Lena tidak cemas, keluarga itu pun kembali berjalan menuju pesawat. Mereka berharap bisa menemukan gigi kecil Lena.

"Kami mencoba berjalan kembali ke pesawat, tetapi gate sudah ditutup. Saat itu jam 02.00," kata Lena.

Lena pun menangis karena dia benar-benar tidak memiliki apa-apa untuk diberikan kepada peri gigi.

Eh, ternyata pilot United Airlines, Kapten Josh Duchow, melihat aksi keluarga itu. Dia pun mencoba membantu untuk menenangkan Lena. Kemudian, dia menulis pesan kepada peri gigi tentang kejadian yang menimpa Lena.

"Dear Tooth Fairy, gigi Lena tanggal dalam penerbangannya ke Greenville. Tolong ambil catatan ini sebagai pengganti giginya. Kapten Josh," tulis kapten Josh dalam secarik kertas.

Ibu Lena membagikan pengalaman itu kepad ateman-temannya di Facebook.

"Di dunia yang penuh dengan cerita maskapai penerbangan yang buruk, @united datang ketika Lena tertidur di penerbangan pulang dan bangun tanpa gigi. Terima kasih, Kapten Josh! Aku yakin Peri Gigi akan menerima surat ini sebagai pengganti gigi kecil," tulisnya.

Tidak disangka, peristiwa itu membetot perhatian bukan hanya teman-temannya di Facebook tetapi menarik simpati warganet. Tidak sedikit netizen yang menyatakan simpati kepada Lena, juga memuji aksi si pilot.



Simak Video "Helikopter di California Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya