Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Suhu Capai 44 Derajat, Jemaah Haji di Mina Guyur Kepala Pakai Air

Jemaah Haji di Mina Guyur Kepala Pakai Air
Foto: Jemaah haji disiram air (Twitter)
Mina -

Suhu udara di Mina yang mencapai 44 derajat Celcius, membuat jemaah haji dari seluruh dunia yang berada di sana menyiramkan air ke kepala untuk menyejukkan diri. Byurr!

Menjelang puncak ibadah haji yang ditandai dengan wukuf di Padang Arafah pada Jumat (8/7/2022 )ini, ribuan jemaah haji meninggalkan hotel. Mereka kemudian berbondong-bondong menuju perkemahan di Mina.

Perkemahan haji di Mina terletak di lembah sempit yang dikelilingi oleh pegunungan berbatu. Setiap musim Haji, kawasan itu berubah menjadi perkemahan yang sangat luas.

Jemaah haji dari seluruh penjuru dunia pun datang ke Mina. Tahun ini, ibadah haji penuh dengan tantangan. Salah satunya adalah soal suhu udara yang sangat panas.

Suhu udara di Mina dilaporkan mencapai 44 derajat Celcius. Untuk ukuran Indonesia sebagai negara tropis, suhu tersebut tentu saja sangat panas. Apalagi bagi jemaah haji yang datang dari negara sub tropis.




Untuk sedikit menyejukkan diri, para jamaah itu pun tak sungkan untuk menyiramkan air ke atas kepala mereka. Byurr! Segar banget.

Tampak dari foto-foto yang dipublikasikan oleh akun resmi Haramain Sharifain, terlihat petugas haji dengan sigap membantu jemaah yang kepanasan. Mereka turut membantu menuangkan air ke atas kepala jemaah yang sedang kepanasan.

Para traveler yang belum diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini pun dibuat terkesima dengan pemandangan tersebut. Mereka mendoakan agar para jemaah diberi kemudahan saat menunaikan ibadah haji dan ibadah mereka diterima oleh Allah SWT.

"Semoga Allah mempermudah ibadah haji untuk mereka," cuit @Msaeed499.

"Subhanallah, semoga Allah memberikan mereka keselamatan dan kemudahan selama melaksanakan ibadah haji. Amiin," timpal @klorofil01.

"Semoga Allah menerima ibadah mereka dan membalasnya dengan layak," balas @Animanasahun.

Mina sendiri berjarak sekitar 7 km dari Masjidil Haram. Di Mina disiapkan empat rumah sakit dan 26 pusat kesehatan untuk merawat jemaah haji yang mungkin jatuh sakit selama berada di sana.



Simak Video "Suasana di Padang Arafah Jelang Wukuf, Mulai Dipadati Jemaah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA