Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Jul 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Unik! Simba, Si Anak Kambing dengan Telinga Super Panjang

Femi Diah
detikTravel
Peternak Mohammad Hasan Narejo menunjukkan telinga kambing Simba, di Karachi 6 Juli 2022.
Simba, anak kambing dengan telinga sangat panjang. (AFP/ASIF HASSAN)
Karachi -

Seekor anak kambing mendadak terkenal di seantero Pakistan. Penampilannya tidak biasa dengan telinga yang luar biasa panjang.

Simba, anak kambing dengan telinga luar biasa panjang itu, dimanjakan oleh sang pemilik sejak lahir bulan lalu. Gegaranya, dia berbeda dengan anak kambing lain. Telinganya sangat panjang sejak lahir dan tumbuh panjang dan panjang lagi hingga mencapai 54 cm.

Peternak Mohammad Hasan Narejo, yang hidup di Karachi, berharap bisa mendaftarkan Simba ke Guinness World Records sebagai kambing dengan telinga terpanjang di dunia. Cuma, ya ada masalah dengan uang pendaftaran. Lagipula, sejatinya tidak ada catatan soal telinga kambing di buku rekor itu.

"Dalam 10 hingga 12 hari setelah kelahirannya, Simba sudah muncul di semua media nasional dan internasional. Dia juga memenangkan kontes kecantikan," kata Narejo seperti dikutip AFP, Minggu (10/7/2022).

"Dalam waktu 30 hari, dia menjadi sangat populer. Bandingkan dengan seorang tokoh terkenal yang mungkin membutuhkan waktu 25 hingga 30 tahun untuk mencapai tingkat ketenaran ini," dia menambahkan.

Telinga Simba begitu panjang sehingga Narejo harus melipat. telinga itu di atas punggungnya agar tidak terinjak sendiri. Dia juga telah merancang alat sehingga Simba dapat menggendong telinganya yang panjang itu di lehernya.

Narejo benar-benar menganggap Simba sebagai kambing yang spesial. Dia sampai menggelar doa dan membuat upacara tradisi untuk menangkis niat buruk apa pun, termasuk dari peternak saingannya.

"Kami membacakan ayat-ayat Alquran dan meniupnya untuk mengusir mata jahat," kata Narejo.

"Mengikuti tradisi panjang yang kami warisi dari para tetua kami, kami telah mengikatkan benang hitam di sekelilingnya yang dibentengi dengan ayat-ayat Alquran," dia menambahkan.

Narejo berencana mengangkat Simba sebagai pejantan untuk mempromosikan citra Pakistan sebagai negara pembiakan kambing terbaik.

"Nama Pakistan Simba harus berkeliaran di seluruh dunia," katanya.



Simak Video "Kocak! Saat Puluhan Kambing Ikut 'Lomba Gerak Jalan' di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA