Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Jul 2022 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara dengan Tarif Parkir Termahal, Seminggu Bayar Rp 4,2 Juta

Putu Intan
detikTravel
Lahan parkir di Bandara Juanda
lustrasi parkir bandara. Foto: Suparno
Jakarta -

Sebuah studi baru-baru ini mengungkap tarif parkir bandara termahal di dunia. Rupanya, tarif parkir termahal lebih dari Rp 4 juta.

Menurut studi dari situs pendidikan pengemudi, Zutobi, tarif parkir tertinggi itu ada di Hamad International Doha di Qatar. Tarif parkir untuk seminggu adalah USD 278,77 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Setelah itu, tarif termahal berikutnya ada di Bandara Stansted London. Tarif mingguannya adalah USD 263,66 (sekitar Rp 3,9 juta). Kemudian peringkat ketiga ditempati Abu Dhabi yang tarifnya USD 228,70 (sekitar Rp 3,4 juta).

Sementara itu, bandara Amerika termahal menempati posisi ke-6. Itu adalah Logan International di Boston. Tarif parkirnya mingguannya minimal USD 203 (sekitar Rp 3 juta) untuk satu kendaraan.

Untuk di Asia, tarif parkir bandara termahal dipegang Bandara Changi di Singapura. Tarif seminggu adalah USD 178,13 (Rp 2,6 juta).

Sebagai perbandingan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng menerapkan tarif parkir inap sebesar Rp 80 ribu untuk 24 jam pertama. Kemudian untuk hari ke-2 dan seterusnya dikenakan tarif Rp 60 ribu. Itu artinya, dalam seminggu, traveler hanya perlu membayar Rp 440.000.

Zutobi melakukan pengumpulan data bandara tersibuk yang ada di setiap negara. Ini dilihat dari volume penumpang komersial. Lalu dilihat tarif parkir minimun per minggunya.

Studi ini juga melihat kenaikan terbesar tarif parkir bandara mulai tahun 2018 hingga 2022. Hasilnya, Bandara Hamad di Doha naik paling banyak yakni 163,64 persen.



Simak Video "Heboh Tarif Parkir Bus di Kawasan Maliboro Yogya Rp 350 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA