Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Jul 2022 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Biaya Parkir Termahal Bandara Bisa Rp 4 Jutaan, Soetta Berapa?

Sejumlah penumpang pesawat berjalan sambil membawa barangnya setibanya di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (7/5/2022). PT Angkasa Pura II mencatat pada H+4 lebaran sebanyak 79.763 penumpang tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan 464 pergerakan pesawat. ANTARA FOTO/Fauzan/tom.
Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN
Jakarta -

Traveler kadang memarkirkan kendaraan di bandara saat akan terbang naik pesawat. Alasannya bisa saja karena biaya parkir lebih murah dari taksi atau terbangnya tidak terlalu lama.

Berapa tarif parkir di bandara yang paling mahal di dunia? Sebuah studi baru yang disampaikan Zutobi mengutip situs Travel and Leisure menyampaikan tarif paling mahal bisa mencapai hampir Rp 4 jutaan.

Untuk mengumpulkan data, Zutobi melakukan survei bandara tersibuk di setiap negara yang ditentukan oleh volume penumpang komersial dan kemudian pergi ke bandara untuk melihat opsi harga, menandai harga minimum per minggu. Studi ini juga melihat kenaikan dan penurunan terbesar dalam tarif parkir antara 2018 dan 2022.

Tarif parkir paling mahal ada di Hamad International Doha, dimana jika kita parkir di sana selama seminggu setidaknya harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 4,1 jutaan.

Di urutan berikutnya adalah bandara Stansted London, di mana tarif mingguannya adalah Rp 3,9 jutaan, kemudian Abu Dhabi dengan tarif Rp 3,4 juta per minggu.

Sementara bandara Amerika yang paling mahal adalah Logan International di Boston, di mana biaya seminggu minimal Rp 3 juta untuk satu kendaraan. Yang melengkapi 10 besar adalah bandara dengan tarif Rp 3 jutaan adalah Barcelona El Prat, Berlin Tegel, dan Zurich.

Sedangkan bandara Paris-Orly tarif parkir seminggunya mencapai Rp 2,7 jutaan, begitu juga dengan Bandara London-Gatwick yang mencapai Rp 2,7 jutaan. Bandara tetangga, Singapore Changi, tarif parkir mingguannya mencapai Rp 2,6 jutaan.

Terus bandara mana yang murah? bandara di Istanbul ternyata memiliki tarif mingguan terendah, dengan Sabiha Gökçen masuk sebagai yang termurah dengan tarif sebesar Rp 239 ribuan saja, begitu juga dengan bandara Ataturk dengan tarif Rp 284 ribu. Sebagai perbandingan, 17 mobil bisa parkir di bekas dan 14 di yang terakhir dengan harga satu mobil di Doha's Hamad.

Lalu berapa kira-kira tarif menginap di bandara kebanggaan Indonesia, bandara Soekarno-Hatta? Mengutip akun Angkasa Pura, tarif parkir di hari pertama mencapai Rp 80 ribu, sementara hari berikutnya Rp 60 ribu, jadi kalau parkir seminggu, bandara Soetta meminta tarif sekitar Rp 440 ribu. Itu untuk tarif parkir inap non terminal.

Bagaimana pengalaman traveler parkir di bandara berhari-hari? Bagikan pengalaman anda di kolom komentar di bawah ini ya...



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA