Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 11 Jul 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Konyol! Karyawan Kebun Binatang Joget di Dekat Kandang Orang Utan

Sebuah video orang utan menarik pengunjung yang membuat konten viral di Medsos. Ini dia orang utan penghuni Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, yang viral tersebut.
Ilustrasi orang utan (Raja Adil Siregar)
Banjarnegara -

Video berisi seorang karyawan Serulingmas Zoo joget di dekat kandang orang utan viral di media sosial. Pengelola kebun binatang minta maaf.

Seperti video yang dilihat detikcom, Senin (11/7/2022), seorang pria karyawan Serulingmas Zoo di Banjarnegara, Jawa Tengah mengenakan pakaian dinas berwarna gelap berjoget di dekat kandang orang utan. Aksinya terekam dalam video berdurasi 19 detik.

Orang utan di dalam kandang kemudian mengeluarkan tangannya, lalu memegang bagian bahu karyawan Serulingmas Zoo itu. Tak hanya itu, orang utan tersebut juga memegang bagian kepala dan rambut pria tersebut.

Video viral mendapatkan beragam komentar dari warganet. Mereka mengkritik aksi pria itu.

Serulingmas Zoo di akun media sosial buka suara soal video viral karyawannya tersebut.

Karywan Serulingmas joget di dekat kandang orang utanKarywan Serulingmas joget di dekat kandang orang utan Foto: Tangkapan layar

"Halo kak, terima kasih atas kritik yang disampaikan ke kami. kritik-kritik yang disampaikan akan kami jadikan pembelajaran bagi kami agar lebih menyebarkan hal-hal positif dan mengedukasi," kata Serulingmas Zoo membalas cuitan warganet.

Serulingmas Zoo sudah memberikan teguran kepada karyawan yang joget di dekat kandang orang utan. Serulingmas Zoo juga meminta karyawan tersebut menghapus semua video yang menyangkut satwa mereka.

"Terkait dengan viralnya video yang sedang beredar di lini masa, kami membenarkan bahwa yang ada di dalam video tersebut adalah karyawan Serulingmas Zoo. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak manajemen telah memberikan teguran dan meminta kepada yang bersangkutan untuk menghapus video-video yang menyangkut satwa kami dan tidak edukatif," tulis Serulingmas Zoo dalam pernyataannya.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanannya. Kejadian ini akan kami jadikan pembelajaran bagi kami ke depannya sehingga tidak akan terjadi hal serupa," dia menambahkan.

Bukan sekali ini, pria terlalu dekat dengan orang utan. Di pertengahan Juni 2022, seorang pengunjung kebun binatang bernama Hasanal Arifik (19) bikin ulah konyol.

Dia menerobos pagar pembatas untuk bisa mendekati kandang orang utan d Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, Riau. Akibatnya, orang utan membahayakan dia dan si orang utan.



Simak Video "Karyawan Joget Dekat Kandang Orang Utan, Serulingmas Zoo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA