Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Lho Kok, Rute Penerbangan Jakarta-Singapura tapi Transitnya di Kamboja

bonauli
detikTravel
beli tiket pesawat
Ilustrasi tiket pesawat (shutterstock)
Jakarta -

Sekali menyelam dua-tiga pulau terlampaui, mungkin itu maksud dari penerbangan ini. Tapi kalau dipikir-pikir, enggak gini juga kali.

Rute penerbangan internasional mulai bergairah. Rute Jakarta-Singapura jadi salah satu yang laris manis setelah pandemi.

detikTravel mencoba untuk mencari harga tiket Jakarta-Singapura untuk besok, Rabu (13/7) lewat aplikasi Traveloka. Harga tiket yang ditawarkan memang cukup mahal mulai dari Rp2,7 juta sampai yang paling mahal Rp16,7 juta per orang.

Tiket penerbangan yang paling mahal ini sedikit menggelitik. Karena dengan harga yang mahal, traveler bukannya sampai lebih cepat tapi lebih lama.

Rute Jakarta-SingapuraRute Jakarta-Singapura Foto: (Bonauli/detikcom)

Waktu perjalanan yang ditawarkan adalah 21 jam 55 menit, alias hampir seharian. Padahal harusnya Jakarta-Singapura hanya sekitar 3 jam saja. Apalagi Singapura dekat dengan Medan, jadi waktunya tak jauh beda.

Mari kita liat satu per persatu detail dari penerbangan ini. Jadi traveler yang mengambil penerbangan ini akan terbang dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City alias Vietnam terlebih dahulu pukul 13.50 WIB.

Penerbangan ini dilayani oleh Vietnam Airlines dan memakan waktu perjalanan 3 jam 25 menit. Kalau dilihat di peta, letak Vietnam berada jauh melewati Malaysia dan Thailand di atas Singapura.

Transit selama satu jam, traveler akan kembali mengudara dengan maskapai yang sama menuju Phnom Penh di Kamboja. Di sini traveler akan berhenti selama 14 jam 5 menit.

Rute Jakarta-SingapuraRute Jakarta-Singapura Foto: (Bonauli/detikcom)

Pada transit ini, traveler harus mengambil bagasi dan melakukan daftar ulang. Jangan lupa untuk check-in pada penerbangan selanjutnya.

Barulah hari Kamis (14/7) pagi, traveler baru terbang kembali menggunakan layanan maskapai Singapore Airlines (SIA).

Kalau dilihat-lihat, sepertinya sih enak ya bisa masuk ke 3 negara dalam satu kali perjalanan. Tapi jangan terkecoh, karena penerbangan transit tidak memperbolehkan penumpang keluar dari imigrasi. Jadi traveler hanya boleh jalan-jalan di dalam bandara saja.

Bagaimana traveler, berminat pesan?



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA