Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Petugas Bandara Sigap Cari Kucing Penumpang yang Hilang sampai Ketemu

Putu Intan
detikTravel
Daging Kucing Hitam Diburu di Vietnam
Ilustrasi kucing. Foto: SWNS
Boston -

Petugas bandara punya misi penting selama 3 minggu yaitu mencari kucing penumpang yang hilang. Beruntung, kucing itu berhasil ditemukan selamat.

Terbang bersama hewan peliharaan menjadi tren akhir-akhir ini. Beberapa bandara dan maskapai mengizinkan penumpang membawa peliharaan yang sebagian besar menjadi hewan pendukung emosional bagi pemiliknya.

Sayangnya, bepergian dengan hewan peliharaan tak selalu berjalan mulus. Seperti kasus penumpang kehilangan kucingnya di Bandara Internasional Logan, Boston pada 24 Juni lalu.

Kucing peliharaan bernama Rowdy melarikan diri dari kandangnya setelah pesawat Lufthansa yang ia tumpangi mendarat. Kucing yang berasal dari Jerman itu hilang dan membuat pemiliknya khawatir.

Terhitung selama tiga minggu, kucing itu berkeliaran di bandara. Namun ia selalu berhasil menghindar ketika akan ditangkap. Sampai akhirnya pada Rabu (13/7/2022) kucing itu berhasil diamankan.

"Apakah karena kelelahan atau kelaparan, kami tidak tahu tapi pagi ini dia akhirnya membiarkan dirinya ditangkap," kata juru bicara Otoritas Pelabuhan Massachusetts, Jennifer Mechigan dilansir dari WCVB-TV.

Mehigan mengatakan penangkapan itu terjadi di akhir pencarian ekstensif.

"Mencari Rowdy menjadi upaya komunitas, dengan semua orang mulai dari pekerja konstruksi hingga staf maskapai penerbangan terus-menerus mencari dan mengharapkan hasil yang positif," kata Mehigan.

"Staf Massport memasang kamera satwa liar di sekitar Terminal E di area yang pernah dilihatnya serta perangkap hewan pelepas yang aman. Massport juga dihubungi oleh beberapa organisasi hewan yang menawarkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu pemilik Rowdy bernama Patty Sahli menyambut baik kabar penangkapan Rowdy. Kucing itu juga dibawa ke dokter hewan untuk mendapatkan pemeriksaan sebelum dikembalikan padanya.

"Bagi saya, ini sangat menyentuh. Mereka semua melakukan ini untuk seekor kucing. Saya sangat bersyukur," kata Sahli.



Simak Video "Alasan Kucing Kerap Menjilat Bulunya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo Selengkapnya