Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 18:51 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Menginap di Hotel dengan Aman: Cek Kolong Tidur dan Hal-hal Lainnya

Femi Diah
detikTravel
Hotel room with wifi access sign, laptop and cup of coffee
Ilustrasi kamar hotel (Getty Images/iStockphoto/ymgerman)
Jakarta -

Viral video seorang pramugari Air New Zealand membagikan tips menginap di hotel dengan aman. Traveler wajib mengecek sejumlah halm apa saja sih?

Pramugari itu membagikan pengalaman dan tips menginap di hotel lewat akun TikTok @cici_inthesky. Pertama-tama, traveler diminta untuk mengecek bagian lemari kamar hotel dan kolong tempat tidur. Itu untuk memastikan tidak ada seseorang bersembunyi di sana atau benda mencurigakan lainnya.

Kemudian, traveler diminta untuk memeriksa tirai kamar mandi dan jendela. Sama halnya dengan bagian lemari dan kolong tempat tidur, pengecekan bagian tirai dan jendela juga termasuk langkah untuk mengecek ada seseorang yang bersembunyi atau tidak.

Poin lain yang harus diperhatikan adalah pastikan telepon kamar tersambung dan berfungsi dengan baik. Itu untuk jaga-jaga jika terjadi hal tak diinginkan.

Traveler juga bisa memasang tanda tak ingin diganggu di gagang pintu kamar bagian luar jika tak ingin diganggu selama menginap.

Tutup pintu kamar hotel, lalu kunci dengan pengaman tambahan. Kemudian, tutup lubang intip di kamar hotel. Jika tidak ada penutupnya, traveler bisa menggunakan tisu untuk menutupnya.

Pramugari Air New Zealand itu juga memiliki kebiasaan menyalakan TV dengan suara normal jika ingin meninggalkan kamar hotel. Hal ini dilakukan agar orang mengira di dalam kamar ada orangnya.

General Manager Cabin Crew Air New Zealand, Viv Vincent mengakui keamanan kru kabin dan pilot adalah hal paling penting.

"Keamanan kru dan pilot kami adalah segalanya. Jadi kami punya tim khusus yang dikirim ke semua hotel untuk memeriksa sebelum karyawan kami datang ke sana sebagai bagian dari tugas mereka," kata dia.



Simak Video "Bermalam di Hotel Joglo Kecombrang dengan Nuansa yang Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA