Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mirisnya Kondisi TIC di Bandara Soetta, Sandiaga Janji Benahi

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing. Foto: Syanti Mustika/detikcom
Jakarta -

Pusat informasi turis di bandara atau Tourist Information Center (TIC) menjadi sorotan karena kondisinya yang tidak memuaskan. Menparekraf Sandiaga Uno akan pastikan pengelolaannya lebih optimal.

Beberapa hari yang lalu, salah seorang aktivis Bali yaitu Ni Luh Djelantik menyatakan keprihatinannya terhadap pusat informasi turis di Bandara Soekarno-Hatta. Juga, detikcom pun langsung ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk melihat kondisi TIC yang dimaksud.

Saat itu tidak ada siapapun di TIC, padahal penumpang banyak hilir mudik di depannya. Kondisinya, pusat informasi turis kita terlihat sepi dan suram. Menanggapi hal ini, Menparekraf Sandiaga Uno mengakui bahwa ini adalah PR yang harus diselesaikan bersama.

"Saya baru saja meresmikan TIC yang di Silokek dan kondisinya bagus. Dan memang ada beberapa TIC yang sekarang tidak aktif lagi dan banyak dalam kondisi yang tidak memuaskan. Ini adalah PR yang sangat besar karena misalnya turis information center yang ada di bandara terminal 3 itu ada beberapa entitas yang bergabung bersama untuk menghadirkan pengelola bandara maupun instansi lainnya,"

"Nah hari ini kita angkat di Rapim, kita pastikan bahwa ke depannya TIC dikelola secara maksimal dan optimal. Dan kita harapkan informasi yang diperlukan karena sekelas Amerika, Eropa mereka masih punya turis information yang digunakan oleh masyarakat. Jadi tidak semua informasi tersebut disajikan secara digital," papar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing , Senin (18/7/2022).

Sandiaga pun berjanji akan memastikan TIC dikelola dengan maksimal. Serta akan mengisi TIC dengan informasi wisata Indonesia dalam bentuk foto maupun video.

"Kita akan pastikan kalau di TIC itu dikelola dengan baik. Dan jangan sampai ada yang mangkrak, jangan sampai ada yang tidak memfasilitasi. Nah kita akan isi dengan materi-materi terkini tentang keindahan atau potensi wisata keindahan Indonesia dan kekuatan ekonomi kreatif kita,"

"Jadi kita akan pastikan, kita akan koordinasikan lintas kementerian, lembaga dan juga teman-teman BUMN sebagai pengelola bandara," tutup Sandiaga.



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA