Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Jul 2022 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mengerikan! Monyet India Culik Bayi, Lalu Dilempar Hingga Tewas

Putu Intan
detikTravel
A group of langur monkeys sit on the branches of a tree in Pushkar in the western Indian state of Rajasthan on July 20, 2018. (Photo by HIMANSHU SHARMA / AFP)
Ilustrasi monyet liar. Foto: Photo by HIMANSHU SHARMA/AFP
Jakarta -

Jangan remehkan kekuatan monyet liar. Mereka bisa jadi ganas dan membahayakan. Mereka bisa melempar bayi sampai tewas.

Dilansir dari The Sun, Selasa (19/7/2022) serangan monyet di India telah menewaskan seorang bayi berusia 4 bulan. Serangan ini begitu mengerikan karena terjadi di rumah penduduk.

Kronologinya, sebuah keluarga kecil tengah bersantai di teras lantai 3 rumah mereka di Bareilly, India pada Jumat (15/7/2022). Keluarga itu terdiri atas Nirdesh (25), istri, dan bayi laki-laki.

Saat itu, tiba-tiba muncul sekelompok monyet. Monyet-monyet itu langsung mengepung mereka yang ketakutan melihatnya.

Nirdesh yang putus asa kemudian berlari menuju tangga sambil membawa putranya. Namun nahas, bayinya justru lolos dari dekapannya.

Ia kemudian berusaha mengangkat bayinya yang terjatuh untuk dibawa dalam pelukannya. Sementara istrinya hanya dapat menyaksikan dengan ketakutan.

Sayangnya, monyet-monyet itu justru memukuli mereka dan membawa bayi tersebut. Bayi itu kemudian dilempar dari atap rumah tiga lantai tersebut.

Peristiwa terjadi begitu cepat. Bayi laki-laki tadi langsung jatuh dan tewas.

Kasus mengerikan ini mengejutkan orang tua di seluruh dunia. Monyet memang tampak menggemaskan tetapi bisa jadi mengganggu, memukul, merampok, dan bahkan menculik manusia di siang hari bolong.

Kasus serupa juga pernah menimpa seorang ibu bernama Shayima Said yang tinggal di Desa Mwamgongo di Tanzania. Kala itu, ia sedang menyusui bayi laki-lakinya sebelum tiba-tiba segerombol monyet menculik bayinya.

Bayi tersebut dicari penduduk desa dan mereka mencoba membebaskannya sebelum bayi tersebut meninggal karena luka-lukanya. Beruntung bayi itu berhasil diselamatkan tepat waktu.



Simak Video "Tampang Asep Penyiksa Bayi Monyet di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA