Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jun 2022 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Sedih Bayi Afrika, Tewas Diculik Kawanan Monyet dari Dekapan Ibu

Alecia Carter/Tsaobis Baboon Project
Ilustrasi monyet jenis babun (Foto: Alecia Carter/Tsaobis Baboon Project)
Jakarta -

Serangan kawanan monyet di Afrika ini sungguh mengerikan. Mereka menculik seorang bayi dari dekapan ibunya. Bayi itu pun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Diberitakan BBC, Rabu (22/6/2022), seorang bayi laki-laki berusia satu bulan meninggal di Tanzania setelah direnggut dari ibunya oleh seekor monyet. Monyet itu berani masuk ke rumah mereka, kata pihak berwenang.

Anak itu sedang disusui ketika sekelompok monyet menyerbu rumah mereka di Desa Mwamgongo di Kigoma, dekat Taman Nasional Gombe, Tanzania barat. Tidak jelas jenis monyet apa yang menyerang ibunya.

Komandan Regional Kigoma, James Manyama, mengatakan anak itu meninggal setelah penduduk desa mencoba mengerahkan kekuatan warga untuk menyelamatkannya.

"(Sang ibu) berteriak minta tolong dan penduduk desa bergegas ke rumahnya untuk membantunya mendapatkan anaknya kembali dari pasukan monyet," katanya kepada surat kabar Citizen Tanzania.

Monyet itu kemudian merespons dengan agresif. Manyama mengatakan bayi itu terluka di kepala dan leher, dan kemudian meninggal saat dia menerima perawatan.

Polisi mengimbau warga untuk terus waspada terhadap kera yang melintas dari taman nasional.

Tapi Manyama mengatakan bahwa dalam tiga tahun bekerja di daerah itu, dia belum pernah mendengar kejadian serupa.

Insiden hewan liar yang lebih besar, seperti gajah, merambah tanah desa dekat taman nasional. Diketahui bahwa dari kejadian itu mengakibatkan beberapa orang tewas.



Simak Video "Keterangan Kemenkes soal Kasus Suspek Cacar Monyet di Singkawang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA