Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Venesia Ingin Turis Ambil Minum dari Air Mancur

bonauli
detikTravel
Air mancur siap minum di Venesia
Air mancur siap minum di Venesia (AFP)
Venesia -

Venesia nampaknya serius untuk lebih mencintai bumi dan meningkatkan kualitas hidup. Turis-turis yang datang mulai diajari untuk minum dari air mancur.

Venesia menyambut jutaan pengunjung tiap tahunnya. Bukan cuma turis, sampahnya pun ikut dalam daftar. Kira-kira 28-40 persen produksi sampah akan muncul termasuk tumpukan botol air plastik.

Untuk memerangi limbah plastik, pemerintah setempat mempromosikan penggunaan botol air isi ulang dan air mancur yang bisa diminum. Air mancur ini akan menghiasi alun-alun dan gang-gang di kota kanal itu.

"Mendorong penggunaan air minum gratis tentu saja menghasilkan sedikit limbah dan juga membawa sedikit botol plastik ke pusat bersejarah. Artinya lebih sedikit polusi dan lebih sedikit transportasi sampah," ucap arsitek Alberto Chinellato dikutip dari AFP, Rabu (20/7/2022).

Air mancur siap minum akan disebar sebanyak 126 unit. Jadi, turis bisa menemukan air mancur ini tiap radius 100 meter.

Untuk membuat segalanya lebih mudah, perusahaan distribusi air Veritas telah meluncurkan aplikasi yang menunjukkan peta dengan semua air mancur terdekat.

"Botol plastik sangat mengganggu saya. Ada begitu banyak plastik di lautan dan di mana-mana," ujar kata Keira, 11 tahun, turis dari Tucson, Arizona.

Kini Venesia juga sudah mengkampanyekan perang sampah plastik lewat hotel-hotel. Turis yang datang akan diedukasi terlebih dahulu soal air mancur gratis ini.

"Kami hanya memiliki kartu tercetak di mana kami menunjukkan air mancur Venesia dengan setetes biru kecil," kata Romanelli, pemilik Hotel Flora.

"Tidak hanya dengan botol isi ulang, tetapi juga dengan mendaur ulang botol air (plastik) kecil yang bisa Anda simpan sepanjang hari," kata pengusaha hotel berusia 49 tahun itu.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA