Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Cara City Check In Batik Air, Simak Ya Traveler!

Tim detikcom
detikTravel
Batik air
Foto: Ilustrasi Batik Air (Dok. Batik Air)
Jakarta -

Traveler yang naik maskapai Batik Air, bisa menyimak cara check in Batik Air terbaru ini ya. Ayo, disimak baik-baik!

Selain bisa check in di bandara, penumpang Batik Air bisa mencoba layanan City Check-in terbaru dari Lion Air Group. Layanan ini akan mempermudah penumpang untuk mempersiapkan rencana penerbangan.

Fasilitas ini tersedia di seluruh kantor penjualan Lion Air yaitu: Lion Air Tower Jakarta Harmoni, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Yogyakarta, Semarang, Banda Aceh, Pontianak, Solo, Batam dan berbagai kota lainnya.

Keuntungan City Check In Batik Air

1. Simpel, tanpa perlu antre di area check in counter bandara.

2. Berlaku untuk penerbangan langsung dan tiket lanjutan menggunakan maskapai Lion Air Group.

3. Layanan City Check-in tersedia selama 24 jam di Lion Air Tower Jakarta, untuk kantor penjualan yang lain sesuai dengan jam operasional.

4. Bebas pilih tempat duduk (selama persediaan seat tersedia) tanpa biaya tambahan

5. Pembelian kuota bagasi tambahan (prepaid baggage) maksimal 30kg per penumpang diskon khusus hingga 35%.

6. City Check-in berlaku bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan prioritas tanpa bagasi. Apabila calon penumpang membawa bagasi, maka saat di terminal keberangkatan wajib melaporkan kembali bagasi di counter check-in.

Ketentuan melakukan proses City Check In Batik Air

1. Penumpang sudah menyiapkan seluruh syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku

2. Mempersiapkan dokumen seperti identitas resmi (KTP, paspor) dan lainnya yang diperlukan atau dibutuhkan.

3. Penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin (cabin baggage) terdiri 1 (satu) personal item dengan berat maksimal 7kg, ukuran untuk bagasi pesawat jet 40cm x 30cm x 20cm serta bagasi pesawat propeller (baling-baling) 35cm x 30cm x 20 cm. Apabila membawa bagasi, tetap harus melakukan pelaporan bagasi di check in counter BANDARA.

4. City check-in dibuka 24 jam hingga 4 (empat) jam sebelum waktu keberangkatan.

5. Penumpang yang sudah memiliki boarding pass dan tidak membawa bagasi tercatat atau bagasi yang dititipkan (checked baggage), dapat langsung menuju boarding gate tanpa harus cetak (print) boarding pass kembali di bandar udara.

6. Penumpang harus berada di ruang tunggu (waiting room/ baording gate) 40 menit sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal yang tertera pada boarding pass.

7. Harap melakukan konfirmasi ulang kepada petugas layanan di boarding gate mengenai aktual nomor ruang tunggu (gate) sesuai nomor dan jadwal penerbangan.

8. Apabila terjadi perubahan jadwal terbang oleh pihak maskapai, penumpang harus melakukan pengecekan jadwal terbaru di website dan melapor kembali di counter check-in terminal keberangkatan.

9. City Check-in dapat diwakilkan dengan cara membawa identitas valid dan masih berlaku bagi calon penumpang dan KTP pihak yang membantu untuk melakukan proses City Check-in.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA