Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Check In Batik Air via Aplikasi, Gimana Sih Caranya?

Tim detikcom
detikTravel
Pesawat Batik Air rute Banda Aceh-Jakarta terpaksa dialihkan ke bandara Kualanamu. Diketahui pesawat yang bertujuan ke Jakarta itu mendarat darurat pada pukul 11.45 WIB.
Foto: Batik Air (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Jakarta -

Batik Air menyediakan fasilitas check in via aplikasi untuk para penumpangnya. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini:

Dalam mempermudah proses perjalanan udara, Lion Air Group telah menghadirkan dan menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Mobile Apps yaitu check in Batik Air via aplikasi.

Layanan itu menawarkan kemudahan para calon penumpang saat melakukan pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan.

Layanan mobile apps terbaru ini memiliki keunggulan tak perlu repot-repot lagi melakukan check in di bandar udara serta mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean.

Aplikasi ini dapat digunakan pada platform OS Android pada Google Play Store daniOS melalui aplikasi Apple Store.

Berikut Langkah Check In Batik Air Online via Aplikasi

1. Buka Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in

2. Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan.

3. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).

4. Pilih "lanjut" (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan (klik untuk memberi tanda centang pada kolom).

5. Proses check-in selesai.

Layanan Mobile Check In Batik Air tidak tersedia untuk:

1. Para tamu dengan jumlah penumpang dalam satu tiket lebih dari 10 orang (group booking)

2. Para tamu yang membutuhkan bantuan khusus di bandar udaraa misalnya; penumpang dalam kondisi hamil, Unaccompanied Minor (UM) atau anak-anak berusia kurang dari 12 tahun yang bepergian sendiri, membutuhkan kursi roda, atau penanganan khusus lainnya.

3. Kategori bayi di bawah 2 tahun yang tidak menempati tempat duduk.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA