Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Bendungan Ini Meledak, Turisnya Malah Disuruh Rekam Pakai HP

bonauli
detikTravel
Hoover dam meledak
Hoover Dam meledak (Reuters/William Herro)
Nevada -

Hoover Dam, sebuah bendungan bersejarah yang jadi destinasi pariwisata Nevada. Tiba-tiba saja bendungan ini meledak!

Dilansir dari New York Post, Bendungan Hoover meledak pada Selasa (19/7/2022). Tak ada yang tahu kalau bendungan ini meledak sampai salah seorang pengunjung memviralkan videonya.

Sebuah klip video diunggah oleh Kristy Hairston, seorang pengunjung di Hoover Dam. Saat itu masih pukul 10 pagi waktu setempat dan Kristy sedang tur di sana.

Tiba-tiba saja, terdengan bunyi ledakan. Kepulan asap besar muncul dari bendungan di sepanjang Sungai Colorado di perbatasan Nevada dan Arizona, Amerika Serikat.

Seorang pejabat yang memberikan tur ke pada struktur beton setinggi 726 kaki itu mengajak pengunjung untuk mengeluarkan ponsel. Para turis diminta untuk merekam kejadian itu menggunakan HP.

"Baru saja ada insiden di bendungan ini," kata pemandu saat terdengar ledakan dan kebakaran berikutnya.

"Kita akan pergi sekarang jadi kita tidak terjebak di sini."

Tak berapa lama, petugas kebakaran dari Boulder City datang dan memadamkan api di sana. Namun api dapat dipadamkan sebelum pemadam kebakaran tiba.

Sebuah transformator di bendungan terbakar dan dipadamkan oleh pemadam kebakaran fasilitas sekitar pukul 10.30 pagi, menurut juru bicara dari Biro Reklamasi, yang mengelola fasilitas tersebut.

"Tidak ada risiko pada jaringan listrik dan listrik masih dihasilkan dari pembangkit tenaga listrik," juru bicara Michelle Harris.

Hoover Dam sendiri adalah bendungan yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Setiap tahunnya ada sekitar 7 juta wisatawan yang datang ke sana.



Simak Video "Ledakan Misterius di AS, 3 Orang Tewas-39 Rumah Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA