Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat Jalan An An, Panda Jantan Tertua Dunia

bonauli
detikTravel
FILE - Chinese giant panda An An celebrates his 29th birthday at the Ocean Park in Hong Kong on July 28, 2015. The worlds oldest-ever male giant panda in captivity on Thursday, July 21, 2022 passed away after being euthanized in Hong Kong, following a deterioration in his health in recent weeks. (AP Photo/Kin Cheung, File)
An An, panda jantan tertua dunia (AP/Kin Cheung)
Hong Kong -

Kabar duka cita datang dari kebun binatang Hong Kong. Hari ini, panda jantan tertua dunia disuntik mati.

An An berusia 35 tahun, yang kalau disetarakan dengan manusia berumur 105 tahun. Beberapa minggu sebelum diputuskan untuk disuntik mati, An An sudah mulai menunjukkan kerusakan organ dan terus menurun.

"Ocean Park dengan sangat sedih mengumumkan kepergian An An," bunyi pernyataan, dikutip dari Reuters, Kamis (21/7/2022).

Manajemen mengucapkan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk merawat An An serta Jia Jia. Kehadiran mereka membantu Ocean Park menjadi salah satu lokasi terpenting bagi konservasi panda di dunia.

"An An telah membawakan kami kenangan indah dengan banyak momen yang menghangatkan hati. Kepintaran dan keceriaannya akan sangat kami rindukan," kata Paolo Pong, Ketua Ocean Park Corporation.

An An dulunya datang ke Hong Kong bersama Jia Jia tahun 1999. An An dan Jia Jia adalah sepasang panda yang dihadiahkan pemerintah pusat China pada Hong Kong.

Lahir di alam Sichuan, An An telah ditinggal mati betinanya pada tahun 2016 lalu. Jia Jia pun mendapat gelar panda betina tertua saat itu karena berhasil menginjak usia 38 tahun.

Rata-rata angka hidup giant panda adalah sekitar 20 tahun di alam liar. Namun ketika masuk penangkaran, mereka dapat hidup lebih lama.

Kini masih ada sepasang giant panda di Ocean Park yaitu Ying Ying dan Le Le. Pasangan panda ini diberikan oleh China pada tahun 2007 dan belum juga memiliki anak.



Simak Video "Detik-detik Member Boyband Mirror Tertimpa LED saat Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA