Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Hotel Tidak Menyediakan Guling?

Ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi kamar hotel tanpa guling (Foto: Getty Images/alvarez)
Jakarta -

Pernahkah Anda terlintas kenapa tidak ada guling di kamar hotel. Apa alasannya? Begitu banyak rumor yang beredar.

Meski tidak memberikan guling, beberapa hotel masih tetap memilikinya di tempat penyimpanan. Jadi, traveler yang menginap tetap bisa meminta barang tersebut.

"Guling tidak disediakan di dalam kamar, tetapi kalau minta ada beberapa hotel yang menyediakan guling," kata salah satu pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Vivi Herlambang, saat dihubungi detikTravel, Jumat (22/7/2022).

Meski tidak menyediakan guling, hotel bintang empat dan lima biasanya memberi tambahan bantal sebagai gantinya. Juga, jika traveler menginap di hotel bintang tiga biasanya bisa meminta bantal tambahan.

"Biasanya hotel menyediakan tambahan bantal untuk bintang 4 dan 5. Bila bintang 3 bisa diminta tambahan bantal," dia menambahkan.

Rumor tentang ketiadaan guling di hotel

Ketiadaan guling di hotel juga lekat dengan sejarah. Dihimpun dari berbagai sumber, keberadaan guling hanya ada di Indonesia saja.

Hal itu bisa traveler bandingkan bila menginap di luar negeri. Anda pasti kesulitan menemukan guling.

Sejarah guling lekat dengan zaman penjajahan Belanda. Mereka yang datang ke Indonesia tidak serta membawa pasangannya, selain memilih menjalin hubungan dengan gundik, sebagian memilih benda pengganti manusia, yang juga disebut Dutch Wife atau guling.

Kabar lain menyebut bahwa guling lebih sulit dibersihkan dibanding dengan bantal. Alasannya adalah penggunaan guling sering diinjak dibanding bantal yang hanya digunakan di area kepala saja.



Simak Video "Menyantap Nasi Kebuli dengan Kearifan Lokal di Asahan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA