Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 23 Jul 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Bantah Jadi Penguasa Baru Bandara Halim: Tidak Ada Hubungan

Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani penerbangan komersial mulai September 2022. Informasi ini dikonfirmasi langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah melakukan uji coba runaway di Bandara Halim Perdanakusuma.
Foto: Bandara Halim Perdanakusuma (Ilyas Fadilah/detikcom)
Jakarta -

Lion Air Group meluruskan kabar tentang pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma yang jatuh kepada salah satu anak usaha milik mereka.

Mereka menegaskan Lion Air Group sudah tidak ada hubungan lagi dengan pengelola bandara Halim Perdanakusuma yang baru. TNI AU sendiri sudah menyerahkan pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kepada PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS).

PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) disebut-sebut sebagai salah satu anak usaha milik Lion Air Group, namun kabar itu dimentahkan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro.

"Lion Air menyatakan PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) tidak lagi menjadi bagian dari Lion Air Group sejak Desember 2020," ujar Danang dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022).

"Untuk itu, Lion Air Group menegaskan bahwa Lion Air Group tidak terlibat/ tidak ada hubungan/ tidak terkait dalam pengelolaan bandar udara dimaksud," tegasnya lagi.

Danang pun meminta segala informasi tentang pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma sebaiknya ditanyakan langsung kepada pihak PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS).

"Hal-hal yang terkait dengan pengoperasian Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma berdasarkan perkembangan berita dan informasi, dipersilakan untuk konfirmasi dengan pihak PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS)," pinta Danang.

Sebelumnya, TNI AU memberikan penjelasan terkait pengelolaan lahan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. TNI AU menyebut telah ada serah terima pengelolaan lahan bandara.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan hal itu berdasarkan putusan peninjauan MA Nomor 527/PK/Pdt/2015 yang telah berkekuatan hukum tetap. Penyerahan dari PT AP II ke PT ATS pun telah berlangsung.

"Berdasarkan rapat pada tanggal 20 Juli 2022 antara TNI AU, PT Angkasa Pura (AP) II, dan PT Angkasa Transportindo Selaras (PT ATS), sepakat melaksanakan serah terima pengelolaan lahan 21 Ha di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Naskah berita acara serah terima pengelolaan telah dilaksanakan pada Kamis (21/7/2022) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta," kata Indan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7).



Simak Video "Bandara Halim Tutup Sementara, Penerbangan Dipindah Ke 5 Bandara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA