Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 24 Jul 2022 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Berlanjut! Citayam Fashion Week Kini Hadir di Kediri

Andhika Dwi
detikTravel
fashion street kediri
MPK Fashion Street di Kediri. (Andhika Dwi/detikJatim)
Kediri -

Setelah Surabaya dan Madiun, kini fashion show ala Citayam Fashion Week juga hadir di Kediri.

Fenomena Citayam Fashion Week telah ramai diperbincangkan hingga ke berbagai kota di Indonesia. Para remaja awal yang meramaikan fenomena ini di Jakarta telah berencana pindah. Namun trennya masih menyebar ke berbagai daerah.

Setelah menular hingga ke Jalan Tunjungan Surabaya dan kawasan Plaza Madiun, kini dilaporkan ada MPK Fashion Street di Kediri.

Pada Sabtu (23/7/2022) terlihat para pemuda Kediri berkumpul dan melakukan fashion show di Taman Kediri Memorial Park. Para pecinta fashion dan sejumlah komunitas ikut memeriahkan acara tersebut. Mereka menampilkan gaya fashion masing-masing.

"Ide awalnya dari melihat Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta yang viral di TikTok. Aku lihat banyak banget, akhirnya terinspirasi membuat yang serupa di Kota Kediri," kata inisiator MPK (Memorial Park Kediri) Fashion Street Seto Bayu Aji kepada detikJatim, Minggu (24/7/2022).

Bayu menjelaskan bahwa awalnya kegiatan ini akan digelar di kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri. Namun karena suatu alasan, kegiatan kemudian diadakan di Taman Kediri Memorial Park.

Terdapat sekitar 30 muda-mudi Kediri yang meramaikan MPK Fashion Street. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Ada yang memang berprofesi sebagai model, ada juga yang merupakan pecinta fashion.

Kegiatan ini menjadi ajang para peserta untuk menguji kepercayaan diri mereka. Kebanyakan dari mereka menampilkan koleksi pribadinya.

"Ini juga jadi ajang untuk mereka yang belum menjadi model, tapi ingin mengekspresikan diri melalui busananya," kata salah satu peserta MPK Fashion Street bernama Rara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Kota Kediri Anang Kurniawan merasa kegiatan MPK Fashion Street ini bersifat positif. Dengan catatan jika para peserta dan pengunjung dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan taman.

"Bagi kami, selama peserta dan pengunjung dapat menjaga kebersihan, kenyamanan, dan menghidupkan kembali UMKM tidak masalah. Selama membawa nama baik dan positif Kota Kediri. Taman Kota Kediri sekarang juga telah buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB," kata Anang.

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Baca di sini.



Simak Video "Gowes Seru Jelajah Pulau Leebong, Belitung"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA