Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Rendam Kaki di Air Mancur Ikonik, Turis Ini Didenda Rp 7,6 Juta

bonauli
detikTravel
Fontana della Barcaccia
Fontana della Barcaccia (Getty Images/iStockphoto/Sazonoff)
Jakarta -

Italia jadi salah satu negara yang kena gelombang panas. Saking panasnya, kelakuan turisnya juga bikin pemerintah 'gerah'.

Dilansir dari media lokal, seorang turis asal Inggris yang tak disebutkan namanya lburan ke Roma, Italia. Turis yang berusia 42 tahun ini merasa kepanasan di tengah gelombang panas yang menerjang Eropa.

Melihat banyaknya turis yang 'nongkrong' di air mancur Piazza, dirinya pun tak mau kalah. Sudah jadi kebiasaan umum, warga sekitar berkumpul di area dekat air mancur saat gelombang panas menyerang. Apalagi di Italia suhunya sampai 41 derajat celcius.

Namun turis ini agak lain. Karena panas yang menyengat, turis ini naik ke atas air mancur dan merendam kakinya. Iyuuwwh!!

Aksinya terlihat oleh polisi Roma yang sedang bertugas di sana. Dirinya langsung diangkut dari air mancur.

Ada beberapa air mancur yang menghiasi Piazza, kebetulan turis ini memilih air mancur Barcaccia alias Fontana della Barcaccia yang berada di Spanish Steps. Air mancur ini merupakan monumenn yang dibangun pada tahun 1626-1629.

Fontana della Barcaccia diduga terinspirasi oleh perahu yang dibawa ke sana saat banjir sungai Tiber. Air mancur ini pernah dipugar pada abad ke-18, 19 dan 20. Terkahir adalah restorasi pada tahuu 2014.

Bisa dibilang, air mancur ini bukan sekedar hiasan tapi juga situs sejarah penting. Sehingga turis yang melakukan aksi nyeleneh akan dapat sanksi.

Turis yang merendam kaki pun demikian. Dirinya harus rela untuk didenda sebanyak Euro 500 atau sekitar Rp7,6 juta rupiah. Tak hanya itu, dirinya juga dilarang untuk kembali ke sana untuk sementara waktu.



Simak Video "Italia Dilanda Kekeringan, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA