Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 11:29 WIB

TRAVEL NEWS

Kemacetan Horor di Inggris, Pengemudi Terjebak 21 Jam Tanpa Toilet

Putu Intan
detikTravel
Cars queue at the check-in at the Port of Dover in Kent as many families embark on getaways following the start of summer holidays for many schools in England and Wales. Picture date: Saturday July 23, 2022. (Photo by Gareth Fuller/PA Images via Getty Images)
Foto: PA Images via Getty Images/Gareth Fuller - PA Images
Jakarta -

Kemacetan parah di musim liburan juga terjadi di Inggris. Kemacetan bahkan terjadi sampai 3 hari lamanya.

Musim panas kali ini tampaknya menjadi momen liburan yang tak ingin disia-siakan warga Eropa. Adanya COVID-19 telah memaksa mereka menahan hasrat liburan selama dua tahun. Maka kali ini ketika aturan dilonggarkan, wisatawan tumpah ruah di berbagai jalur transportasi.

Bila sebelumnya bandara dipenuhi wisatawan, kali ini jalur darat juga tak luput dari serbuan wisatawan. Dilansir dari The Guardian, Senin (25/7/2022) wisatawan Inggris sampai terjebak macet di jalur menuju Prancis.

Kemacetan itu tepatnya terjadi di jalur menuju Pelabuhan Selat Inggris, Dover. Pengemudi terjebak berjam-jam menuju pelabuhan karena adanya pengecekan baik yang dilakukan otoritas Inggris maupun Prancis.

Otoritas Dover menyatakan para wisatawan ini dilaporkan menunggu selama 21 jam untuk mencapai pelabuhan. Relawan dikerahkan untuk membagikan persediaan darurat seperti makanan dan air kepada para pengemudi yang kelelahan.

Salah satu wisatawan, Andrew Dyer-Smith mengkonfirmasi hal tersebut. Ia bersama keluarga ingin menikmati liburan musim panas di Prancis namun terjebak di jalan sekitar Folkestone.

"Kami tiba di Folkestone pada jam 9 pagi (pada hari Sabtu) untuk naik kereta api pada pukul 10.30 dan kemudian perlahan-lahan merangkak selama lebih dari 21 jam terakhir di sini," katanya kepada BBC.

Tak cuma wisatawan, jalan menuju Dover juga dipadati truk logistik. Anggota kelompok pengangkut Logistics UK, Natalie Chapman menjelaskan beberapa pengemudi truk telah menunggu untuk bisa menyeberang selama lebih dari 18 jam. Mereka antre tanpa ada fasilitas toilet.

Kemacetan ini juga menimbulkan perdebatan antara otoritas Inggris dan Prancis. Inggris menuduh Prancis tidak menyiapkan cukup tenaga untuk mengatur perbatasan. Sementara politis Prancis menyalahkan Inggris karena memberlakukan pemeriksaan tambahan kepada para pengemudi karena adanya kebijakan Brexit.

Sementara itu Pelabuhan Dover mengatakan telah menerima 72.000 penumpang sejak Jumat. Mitranya bekerja selama 24 jam untuk mengurai volume kendaraan yang besar tersebut.



Simak Video "Kala Anies Pamer Data Kemacetan Jakarta Turun di Depan AHY-Kader PD DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA