Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 16:00 WIB

TRAVEL NEWS

Wujudkan Impian Bersama Travel Haji Plus Terpercaya Alhijaz Indowisata

Sponsored
detikTravel
Alhijaz
Foto: Dok. Alhijaz
Jakarta -

Sebagai umat Islam yang mampu secara finansial dalam melaksanakan ibadah, rasanya belum lengkap jika tidak pergi haji ke Tanah Suci Mekkah. Melaksanakan ibadah haji adalah suatu kewajiban bagi seluruh umat Islam, karena merupakan rukun Islam yang wajib kita jalankan.

Tapi untuk ibadah haji atau rukun Islam yang ke-5 ini ada pengecualian, yaitu dikerjakan atau dilaksanakan bagi mereka yang mampu saja, baik secara finansial maupun jasmaninya yang harus sehat.

Selain itu, pergi haji juga merupakan impian sebagian besar umat Islam yang ingin menyempurnakan ibadahnya di Tanah Suci Mekkah. Untuk melaksanakan ibadah haji pastinya perlu persiapan dan rencana yang matang, agar saat kita beribadah di Tanah Suci nanti bisa melaksanakannya dengan hati yang tenang dan bisa fokus untuk mendapatkan rahmat dan juga rida Allah SWT.

Namun seperti yang kita tahu bersama, saat ini untuk melaksanakan ibadah haji kita harus mendaftar terlebih dahulu, lalu menunggu antrean dan berangkat haji berdasarkan waktu antrean yang sudah ditetapkan sebelumnya atau ketika kita mendaftar haji. Waktu menunggu antrean haji juga berbeda-berbeda. Jika calon jemaah haji mendaftar secara reguler, maka waktu menunggu antrean haji bisa sampai 8 tahun atau bahkan lebih.

Sementara bagi mereka calon jemaah haji yang mendaftarkan paket haji plus melalui travel haji plus, maka waktu keberangkatan akan lebih singkat dan waktu menunggu antrean bisa lebih cepat, yakni kurang dari 7 tahun saja. Tapi semua travel haji hanya bisa memberikan perkiraan atau estimasi saja, karena lamanya menunggu antrean tergantung dari pihak penyelenggara haji dan umrah, yaitu Pemerintah Arab Saudi yang mengatur kuota haji untuk Indonesia.

Namun kembali lagi di saat ini juga masih banyak agen atau biro travel haji yang tidak bertanggungjawab dan kurang profesional dalam menangani jemaah haji. Sangat miris memang ketika kita mendengar ada calon jemaah haji yang gagal berangkat atau ditelantarkan ketika sudah berada di Tanah Suci atau Arab Saudi.

Tentunya semua calon jamaah haji tidak menginginkan hal tersebut bisa terjadi menimpa mereka, karena niat awalnya yaitu bisa beribadah dan menunaikan rukun Islam ke-5 dengan khusyuk, serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Untuk itu kita harus benar dalam memilih biro travel haji yang memang sudah sering memberangkatkan banyak calon jemaah haji dengan predikat baik.

Salah satunya adalah Alhijaz Indowisata yang merupakan travel haji umrah terbaik saat ini. Karena terdaftar resmi di Kementerian Agama Republik Indonesia, dan memiliki izin umrah serta izin haji khusus/plus atas nama PT Alhijaz Indowisata. Setelah kita mengetahui biro travel haji yang bisa dipercaya, kita juga harus mengetahui berapa besaran biaya haji plus di Alhijaz Indowisata.

Untuk setoran awal bagi calon jamaah haji bisa diawali dengan pembayaran dana awal sebesar $ 4.500, dan untuk biaya keseluruhan atau pelunasan bisa dibayarkan di tahun keberangkatan. Untuk besaran total biaya haji nanti akan disesuaikan dengan harga fasilitas yang akan digunakan, seperti hotel, transportasi, pesawat, makan, asuransi, visa, dan lainnya.

Biaya haji plus tentu akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pendaftaran haji secara reguler. Selain karena waktu keberangkatan atau antrean yang lebih singkat, fasilitas yang diberikan juga akan lebih nyaman untuk para calon jemaah haji dari mulai keberangkatan sampai tiba di Tanah Suci Mekkah.

(Content Promotion/Alhijaz)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA