Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kejadian Langka! Nenek 65 Tahun Diserang Beruang yang Haus Darah

Beruang grizzly
Foto: Beruang Grizzly (iStockphoto)
Ovando -

Leah Davis Lokan, nenek berusia 65 tahun diserang beruang. Kejadian langka itu jadi bukti bahwa ternyata ada beruang Grizzly yang haus darah manusia. Hii...

Leah, diserang beruang pada 6 Juli 2021 silam di kota kecil Ovando. Leah ditarik keluar dari tendanya saat sedang berkemah, kemudian dicabik-cabik tak jauh dari aliran sungai Blackfoot.

Ternyata, sebelum menyerang Leah, beruang itu sudah mengintai lebih dahulu tenda yang didiami oleh Leah. Satu jam sebelum penyerangan terjadi, beruang itu mendekati tenda Leah dan mengendus-endusnya.

Saat itu, si beruang Grizzly berhasil diusir oleh Leah dan saudara perempuannya. Namun satu jam berikutnya, Leah tak berhasil selamat dari serangan si beruang.

Beruang Grizzly seberat 189 kilogram itu menyerang Leah sampai meninggal dunia. Leah meninggal dalam kondisi leher dan tulang belakang patah.

Menurut laporan terbaru dari Interagency Grizzly Bear Commitee Board, diketahui bahwa beruang itu ternyata mulai mengenali manusia sebagai sebuah makanan.

Mereka telah belajar, bahwa manusia ternyata bisa dimakan. Darah dan dagingnya dianggap lebih enak dari salmon, makanan yang biasa dikonsumsi beruang Grizzly. Meski tidak semua beruang memiliki kemampuan seperti itu.

"Tidak semua beruang menampilkan perilaku predator seperti itu. Tapi untuk alasan yang tidak kami ketahui, ada yang memicu insting beruang ini," demikian bunyi laporan tersebut, seperti dilansir detikTravel dari AP, Senin (25/7/2022).

"Mungkin saat sedang berteduh di bawah pohon, beruang itu menangkap ada pergerakan dan suara yang dibuat oleh korban. Beruang kemudian bereaksi dan akhirnya membuat Leah meninggal dunia," imbuhnya.

Beruang Grizzly yang membunuh Leah akhirnya ditembak oleh petugas tiga hari kemudian saat sedang menjarah kandang ayam milik warga Ovando. Dari tes DNA didapat kesimpulan, beruang yang ditembak petugas adalah beruang yang sama yang menyerang Leah.



Simak Video "Saat Petugas Taman Nasional Turki Selamatkan Anak Beruang Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA