Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 12:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kampanyekan #LiburanDiIndonesiaAja, 5 Fotografer Gelar Pameran Ciamik

Pameran Foto Heavenly Indonesia
Foto: Salah satu karya foto di pameran Heavenly Indonesia (dok.HAM Jakarta)
Jakarta -

Mengampanyekan #LiburanDiIndonesiaAja, 5 fotografer pecinta keindahan alam menggelar pameran foto bertajuk 'Heavenly Indonesia Photo Exhibition' yang ciamik.

Pameran foto itu memvisualkan 'serpihan surga' yang tercecer di berbagai daerah, mulai dari ujung Timur hingga Barat Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk mendukung kampanye Kemenparekraf agar wisatawan lokal tak perlu jauh-jauh liburan jika hanya ingin menikmati keindahan alam, karena Indonesia adalah 'Surganya Dunia'.

Tak salah bila penerbit buku perjalanan asal Inggris, Rough Guides Ltd, menyebut Indonesia destinasi tercantik di dunia atau dinarasikan dengan kata 'Serpihan Surga'

Presiden Joko Widodo sendiri dalam akun Twitternya pernah berujar, "Suasana pedesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya, semakin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia,"

Himpunan Anak Media (HAM) berkolaborasi dengan Content Creator 'Heavenly Indonesia', Forum Strategis Arah Bangsa (FOSTRAB), dan Digra Coffee & Eatery pun menggelar pameran foto dengan tajuk 'Heavenly Indonesia Photo Exhibition' yang digelar pada Minggu malam (24/7/2022) di Digra Coffee & Eatery, Lebak Bulus II, No, 21, Jakarta Selatan.

Pameran Foto Heavenly IndonesiaPameran Foto Heavenly Indonesia Foto: (dok.HAM Jakarta)

Pameran itu memamerkan karya foto dari 5 fotografer, antara lain: Fatkhurrohim (Pemimpin Redaksi Wartamedia Network), Erwin Gumilar (Redaktur Foto Majalah Venue), Nurul Hidayat (Redaktur Foto Harian Bisnis Indonesia), Denny Garcia (Co Founder Heavenly Indonesia), dan Iwenk Candy mewakili firma 'Heavenly Indonesia' yang bergerak di industri kreatif.

'Heavenly Indonesia Photo Exhibition' ini memamerkan 20 karya foto dengan tema pesona alam atau landscape. Masing-masing fotografer mengirimkan 4 karya foto dengan karakteristik, tone, angle, dan keunikan masing-masing.

Pameran Foto Heavenly IndonesiaPameran Foto Heavenly Indonesia Foto: (dok.HAM Jakarta)

Beberapa daerah yang diangkat keindahannya dalam pameran foto ini adalah keindahan alam Belitung, dan Pulau Mandeh, Sumatera Barat, dan Pulau Pahawang di Kab. Tanggamus, Lampung. Semuanya dari pulau Sumatra

Kemudian untuk pulau Jawa ada kawah ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Gunung Bromo, via Probolinggo, Ranu Kumbolo, Ranu Klakah, di Lumajang, Jawa Timur. Kemudian dari Yogyakarta dipamerkan foto bukit Menoreh yang syahdu di pagi hari.

Pulau Arborek, yang kini ditetapkan sebagai peserta dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 menjadi satu-satunya fotonya yang mewakili wilayah Indonesia Timur. Kejernihan pantai Arborek adalah fakta sejati yang mampu diungkap dari balik lensa kamera.

Rizki Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Produk Pariwisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf mengapresiasi event pameran foto 'Heavenly Indonesia Photo Exhibition' yang berlangsung selama 1 bulan ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, mengingat foto adalah "tell thousand words". Dan ini, sangat penting dalam mempromosikan pariwisata," ujarnya ketika dimintai keterangan secara tertulis.

Sementara itu, Ir Achmad Hafisz Thohir MBA anggota komisi XI DPR RI dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI menegaskan, DPR RI memiliki komitmen penuh dalam.mendorong perwujudan tercapainya SDGs dalam bidang kepariwisataan.

"Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkan pariwisata unggulan dari berbagai sektor wisata baik wisata edukatif maupun pariwisata panoramanya," tutupnya.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA