Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Tawarkan Donat Bukan Sembarang Donat di Dalam Penerbangan

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi (iStock)
Amsterdam -

Maskapai bujet rendah Belanda ini membuat terobosan untuk memanjakan penumpangnya. Mereka menawarkan Dunkin' Donuts sebagai makanan dalam penerbangan.

Dilansir dari Simple Flying, Minggu (31/7/2022) Transavia, maskapai asal Belanda itu bekerja sama dengan Just Eat Takeaway meluncurkan layanan pengiriman dalam pesawat pada tahun 2020.

Kolaborasi itu memungkinkan penumpang untuk preorder berbagai hidangan, termasuk sushi, salad, ayam mentega India, kentang goreng, buah segar dan yoghurt. Dan, kini ditambah Dunkin' Donuts, gerai yang mempopulerkan istilah donat pada abad 20.

Makanan itu kemudian disiapkan oleh iFLEAT dan dikirim ke pesawat sesuai permintaan penumpang.

"Dunkin' Donuts adalah produk tambahan terbaru untuk meningkatkan pengalaman makan buat penumpang di dalam pesawat. Ini menjadi suguhan populer yang melengkapi Menu Restoran Transavia dengan sangat baik. Kami senang dan mendapat hak istimewa untuk berkolaborasi dengan merek-merek sip, seperti Dunkin' Donuts," kata Rob Hogema, direktur pengembangan bisnis dan perjalanan, serta katering di Just Eat Takeaway.

[Gambas:Instagram]



Cara memesannya pun gampang, traveler hanya perlu masuk ke bagian pre-order di situs maskapai dan memilih makanan itu. Layanan dibuka hingga satu jam sebelum penerbangan. Nanti, donat akan dikirim ke pesawat dan disajikan dalam penerbangan. Pramugari akan mengantarnya langsung ke bangku penumpang.

Layanan pesan Dunkin' Donuts itu baru tersedia pada penerbangan maskapai yang berangkat dari Bandara Schiphol Amsterdam.

"Kami sangat bangga, bahwa kami sekarang dapat mengambil jalan baru ini dan juga dapat menawarkan Dunkin' Donuts kami di udara dalam kemitraan dengan Transavia dan Just Eat Takeaway," ujar master franchisee dari Dunkin' Netherlands dan Belgia, Nabil Besali.

Transavia bukanlah satu-satunya maskapai yang menawarkan sistem pre-order makanan. Sebelumnya, juga ada United Airlines dan Iberia. Tren tumbuh selama pandemi karena operator mencari cara untuk mengurangi kontak antara awak kabin dan penumpang.

Langkah ini juga membantu meminimalkan limbah makanan karena maskapai mengetahui lebih dulu pesanan penumpang.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA