Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ih Rasis! Bocah Kulit Hitam Dicuekin, Eh Giliran Kulit Putih Diajak Foto

Tindakan rasisme dilakukan oleh Rosita, salah satu karakter kartun Sesame Street
Foto: Rosita rasis kepada 2 bocah kulit hitam (dok. Jodi Brown/Twitter)
Pennsylvania -

Tindakan rasis dilakukan Rosita, karakter kartun di serial Sesame Street. 2 Bocah kulit hitam dicuekin, giliran yang kulit putih dipeluk dan diajak foto.

Sesame Place, taman rekreasi bertema kartun Sesame Street di Pennsylvania, Amerika Serikat diduga melakukan tindakan rasisme kepada 2 gadis kecil berkulit hitam yang mengunjungi destinasi itu pada Selasa (19/7) lalu.

Dilansir dari CNN, Minggu (31/7/2022) tindakan rasisme itu diduga dilakukan oleh pemeran Rosita, salah satu karakter kartun di serial Sesame Street. Tindakan rasisme itu terjadi saat para tokoh kartun Sesame Street berparade dan menyapa para pengunjung taman rekreasi.

Korbannya adalah anak perempuan serta keponakan Jodi Brown, salah satu pengunjung taman rekreasi bertema Sesame Street itu. Saat itu, mereka berdua tengah nonton parade. Jodi pun memvideokan detik-detik tindakan rasisme itu.

Dalam video yang direkam Jodi dan tersebar di media sosial, terlihat Rosita dengan ramah mengajak anak-anak kecil untuk 'tos' atau sekedar dadah-dadah ke mereka.

Namun ketika lewat di depan 2 gadis cilik berkulit hitam yang notabene adalah anak dan keponakan Jodi, tiba-tiba saja Rosita menolak ajakan 'tos' dari mereka dengan isyarat lambaian tangan 'tidak'. Rosita lantas lanjut berjalan menjauh dari mereka.

Setelah mengabaikan anak dan keponakan Jodi, Rosita malah mengajak 'tos' dan memeluk anak kecil lainnya yang notabene berkulit putih. Tentu saja Jodi merasakan ada yang tidak beres dengan perilaku tokoh kartun itu.

"Tepat setelah Rosita melewati kami, tiba-tiba ada gadis cilik yang berbeda ras dengan kami dan dia (Rosita -red) memeluknya dengan tangan terbuka. Saya langsung berhenti merekam video. Saya sangat marah," ketus Jodi.

Sementara itu, pihak Sesame Place mengaku sudah berbicara kepada Jodi dan meminta maaf secara langsung. Mereka juga merefund tiket yang sudah dibayarkan dan menawarkan untuk mengunjungi taman rekreasi itu lagi secara gratis.

"Kami telah berbicara dan meminta maaf kepada keluarga atas pengalaman tidak menyenangkan mereka. Sungguh ini tidak bisa diterima. Penampil yang bekerja di sini harus menghibur dan menginspirasi anak-anak, bukan malah mengecewakan mereka," ujar perwakilan Sesame Place.

"Tidak boleh ada anak-anak yang meninggalkan taman rekreasi kami dengan perasaan kecewa atau terabaikan. Ini berlawanan dengan tujuan kami. Kami telah menyediakan training tambahan kepada pekerja kami supaya mereka lebih paham lagi," pungkasnya.



Simak Video "Bos WHO: Krisis di Tigray Lebih Buruk dari Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA