Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 11:42 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya... Selandia Baru Buka Perbatasan Lagi

Femi Diah
detikTravel
View Wellington
View Selandia Baru (Foto: Getty Images/iStockphoto/Robert CHG)
Wellington -

Akhirnya, Selandia Baru kembali membuka perbatasan untuk traveler dari seluruh dunia pada Senin (1/8/2022). Menjadi pertama kalinya sejak ditutup pada Maret 2022 karena pandemi COVID-19.

Dikutip dari Channel News Asia, perbatasan Selandia Baru mulai dibuka kembali pada Februari 2022. Itu terbatas hanya untuk warga Selandia Baru. Dan, sejak itu New Zealand melonggarkan aturan ketat Covid-19 sedikit demi sedikit.

Selandia baru memang menutup pintu rapat-rapat akibat virus Corona pada Maret 2020. Selama pandemi, Selandia Baru merupakan salah satu negara dengan pembatasan perjalanan yang ketat.

Kini, pembukaan gerbang dimulai lagi untuk traveler negara lain, baik pengunjung dengan visa bisnis, pelajar, ataupun wisata. Bahkan, Selandia Baru juga mengizinkan kapal pesiar asing berlabuh.

Pelajar internasional merupakan kontributor signifikan bagi perekonomian Selandia Baru dan penyedia pendidikan berharap pembukaan kembali perbatasan akan kembali memberikan dorongan bagi sekolah dan universitas di seluruh negeri.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan dalam pidatonya di China Business Summit di Auckland bahwa pembukaan tahap terakhir dari perbatasan telah menjadi momen yang sangat besar.

"Ini merupakan proses bertahap dan hati-hati di pihak kami sejak Februari karena kami, bersama seluruh dunia terus mengelola pandemi global yang sangat nyata, sambil menjaga orang-orang kami tetap aman," kata dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Selandia Baru, Stuart Nash, optimistis kembalinya kapal pesiar ke New Zealand akan mendongkrak industri pariwisata lokal.

"Kebanyakan kunjungan kapal pesiar terjadi selama bulan-bulan Oktober hingga April, dan musim panas adalah musim pariwisata utama kami secara keseluruhan. Artinya, industri ini akan berkembang pesat," kata Nash.



Simak Video "Melihat Ganasnya Badai Menerjang Ibu Kota Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA