Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Membludak, Kuota Kunjungan ke Machu Picchu Malah Ditambah

Syanti Mustika
detikTravel
Situs bersejarah, Machu Picchu, kembali dibuka untuk umum. Wisata daya tarik nomor satu di Peru ini membatasi kapasitas pengunjungnya menjadi 30%.
Foto: Machu Picchu (AP Photo/Martin Mejia)
Jakarta -

Machu Picchu telah bisa dikunjungi dengan jumlah wisatawan terbatas. Karena tiket terjual habis dan banyak yang tidak kedapatan, kuota pengunjung pun ditambah.

Dilansir dari CNN, Selasa (2/8/2022) Kementerian Kebudayaan Peru mengumumkan bahwa tiket situs paling ikonik dan paling laris di negaranya, Machu Picchu telah terjual habis hingga pertengahan Agustus. Mereka pun memutuskan untuk menambah jumlah kunjungan.

Hal ini diungkapkan Roberto Sanchez, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Pariwisata Peru dalam cuitannya. Dia mengatakan bahwa sejumlah pihak sepakat untuk menambah jumlah kunjungan ke Machu Picchu menjadi 5.044 kunjungan perharinya.



Pada tanggal 17 Juli, Kementerian Kebudayaan secara resmi meningkatkan kapasitas pengunjung dari 3.044 orang menjadi 4.044 orang per hari. Sekarang mereka menaikkan lagi menjadi 5.044 orang pe rhari.

Woman standing on a ledge and overlooking the Inca ruins of the city of Machu Picchu seen in the background.Woman standing on a ledge and overlooking the Inca ruins of the city of Machu Picchu seen in the background. Foto: (iStock)

"Keputusan ini mempertimbangkan konservasi properti untuk menghindari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki yang membahayakan nilai universalnya yang luar biasa, mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan UNESCO kepada Negara Peru." ungkap mereka di Facebook.

Kementerian telah mendesak wisatawan untuk merencanakan kunjungan mereka ke kota Inca ini jauh-jauh hari. Kamu bisa masuk ke dalam jika telah terdaftar atau membeli tiket sebelumnya.

Machu Picchu merupakan salah sayu warisan Dunia UNESCO yang terkenal di Peru. Karena pandemi, situs ini sempat ditutup selama 8 bulan dan dibuka kembali pada tahun 2020.

Warisan dunia ini berada di ketinggian 2.430 Mdpl dengan luas 32.592 hektar. Ada 200 struktur bangunan di Machu Picchu.



Simak Video "Reog Ponorogo Tak Kunjung Terdaftar di UNESCO"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA