Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Agu 2022 17:42 WIB

TRAVEL NEWS

Hogwarts van Java, Ini Dia 3 Paranormal Tersohor dari Pati

Tim detikJateng
detikTravel
UNIVERSAL CITY, CALIFORNIA - APRIL 11: A general view of atmosphere at the Universal Studios Hollywood media preview for The Dark Arts at Hogwarts Castle light projection show at Universal Studios Hollywood on April 11, 2019 in Universal City, California. (Photo by Amanda Edwards/Getty Images)
Hogwarts Castle. (Foto: Getty Images)
Pati -

Sebelumnya Pati dikenal sebagai Kota Seribu Paranormal. Kini sebutannya bertambah dengan Hogwarts van Java. Ini kisah dari 3 paranormal terkenal dari Pati.

Selain keindahan alamnya, salah satu daya tarik Kabupaten Pati, Jawa Tengah adalah beragam julukan yang dimilikinya. Salah satu julukan terkenal dari Pati adalah Kota Seribu Paranormal. Julukan ini kemudian bertambah dengan Hogwarts van Java.

Kedua julukan ini muncul karena Pati dikenal akan banyaknya paranormal. Mulai dari yang sudah tersohor hingga paranormal yang ada di setiap kampung.

Berikut adalah kisah mengenai tiga paranormal yang namanya sudah dikenal ke seluruh nusantara, yaitu (alm) Mbah Roso, Bos Edy, dan Jeng Asih.

1. Mbah Roso

Mbah Roso alias Imam Suroso merupakan anggota DPR RI Komisi IX. Mbah Roso semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu paranormal kondang dari Pati, Jawa Tengah. Ia wafat pada Jumat, 27 Maret 2020. Diberitakan bahwa saat itu ia terdeteksi positif COVID-19.

Salah satu kisah menarik dari Mbah Roso adalah saat ia membeli satu bekas mobil dinas Wali Kota Solo Joko Widodo yang dilelang secara online. Menurutnya, mobil tersebut memiliki aura gemerlap.

Mobil berjenis Toyota Camry tersebut ia beli seharga Rp 121 juta dari lelang online. Meski harga lelangnya lebih tinggi dari harga pasaran, Mbah Roso mengaku ikhlas karena telah mendambakan mobil tersebut.

2. Bos Edy

Bos Edy atau Edy Rusmanto merupakan salah satu paranormal asal Pati yang juga terkenal di Youtube. Dalam blog pribadinya yang diperbarui terakhir kali pada 15 Maret 2017, Bos Edy disebutkan sebagai Ketua Paranormal Indonesia dari Pati, Jawa Tengah.

Dalam postingan blog tersebut disebutkan bahwa Bos Edy telah memiliki ketertarikan terhadap dunia supranatural sejak masih kecil. Meski begitu, Bos Edy juga mengingatkan pembaca blognya agar tidak mencoba mempelajari ilmu supranatural tanpa guru. Karena ilmu mengenai dunia gaib perlu dipelajari dengan didampingi oleh guru spiritual yang handal dan mumpuni.

3. Jeng Asih

Jeng Asih merupakan salah satu paranormal asal Pati yang aktif bersosial media. Ia aktif berkegiatan di Facebook dan Instagram.

Dalam akun Instagramnya, ia disebut sebagai praktisi spiritual (aura treatment). Selain melalui media sosial, ia juga aktif berkegiatan di padepokannya. Padepokan Metafisika Jeng Asih berlokasi di Jalan Diponegoro, Pati, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di detikJateng.



Simak Video "Viral Warung Makan Ambruk, Pembelinya Nyemplung Got"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA