Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Agu 2022 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan ke Belanda? Awas Ada Pembatasan Penumpang di Schiphol

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Bandara Schiphol di Amsterdam
Bandara Schiphol Amsterdam. (Foto: Getty Images/Lya_Cattel)
Amsterdam -

Demi mengurangi kekacauan, Bandara Schiphol melakukan pembatasan jumlah penumpang selama libur musim panas. Tampaknya pembatasan ini akan berlanjut hingga Oktober.

Bandara Schiphol Amsterdam menjadi salah satu bandara yang dilanda kekacauan akibat kekurangan staf. Salah satu upaya yang dilakukan pihak bandara untuk mengatasinya adalah dengan membatasi jumlah penumpang.

Dilansir dari Reuters, pada bulan Juni 2022 pihak bandara Schiphol menyebutkan bahwa mereka hanya akan menerima sekitar 70.000 penumpang perhari. Mengurangi sekitar 16 persen dari jumlah penumpang yang telah dijadwalkan maskapai.

"Menetapkan batasan sekarang berarti sebagian besar traveler akan dapat melakukan perjalanan dari Schiphol dengan cara yang aman dan bertanggung jawab," kata CEO Schiphol Dick Benschop dalam sebuah pernyataan pada Juni 2022.

Kemudian dikutip dari Reuters, pada Selasa (2/8/2022) pihak Bandara Schiphol Amsterdam mengungkapkan bahwa pembatasan penumpang yang diberlakukan untuk libur musim panas akan diperpanjang hingga September dan Oktober.

Selain pembatasan penumpang, dalam pernyataannya Bandara Schiphol juga akan menerapkan aturan-aturan lain. Salah satunya yaitu bandara akan meminta penumpang agar tiba di bandara tidak lebih dari empat jam sebelum penerbangan mereka.

Pihak bandara menuturkan bahwa hal ini dilakukan karena pada masa libur musim gugur di akhir Oktober diprediksi akan ada lebih banyak penumpang.

Bandara Schiphol juga mengatakan telah memperingatkan maskapai bahwa mereka akan menghadapi lebih banyak penumpang daripada yang dapat ditangani pada periode tersebut.

Mengenai perpanjangan pembatasan ini, maskapai KLM mengatakan bahwa mereka harus membatasi beberapa penjualan tiket di musim gugur.

"KLM tidak merasa perlu melakukan pembatalan untuk memenuhi batas penumpang yang akan naik secara lokal. Namun, jumlah kursi yang dijual di pasar penerbangan Belanda akan lebih sedikit dari biasanya," kata pihak KLM.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA