Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Red Light District Amsterdam Bakal Tutup Lebih Cepat dari Biasanya

bonauli
detikTravel
Red Light District Amsterdam, Belanda
Red Light District Amsterdam (CNN)
Amsterdam -

Amsterdam sudah lama menginginkan kota yang nyaman tanpa hiruk-pikuk dari turis. Berbagai cara telah dirundingkan, termasuk soal jam operasional red light district.

Dilansir dari Dutch News, Rabu (20/7/2022) kafe dan rumah bordil di jantung kota Amsterdam akan tutup lebih awal dari waktu sebelumnya. Itu sebagai respons keluhan warga setempat yang terganggu dengan kerumunan turis yang lalu-lalang di depan rumah mereka.

Pemerintah kota Amsterdam yang baru menginginkan kafe dan bar tutup pukul 02.00 pada hari Jumat dan Sabtu. Itu jauh lebih awal ketimbang sebelumnya, bar buka sampai pukul 03.00 atau malah sampai jam 04.00.

Sementara untuk rumah bordil di red light district diminta untuk tutup pada pukul 03.00 waktu setempat. Para pekerja seks biasanya tetap menerima tamu sampai pukul 06.00

Kebijakan ini diusulkan untuk diterapkan mulai April 2023. Kebijakan itu diterapkan bagi 114 kafe dan 249 rumah bordil di Amsterdam.

Saat ini, pemerintah sedang berdiskusi dengan warga setempat dan perusahaan terkait. Pejabat berharap kebijakan itu akan mengurangi masalah bagi penduduk.

"Karena turis akan pulang atau masuk ke hotel lebih awal atau menyebar ke lokasi lain," kata salah seorang pejabat.

Sebelum benar-benar menerapkan kebijakan jam operasional kafe, restoran, dan rumah bordil di Amsterdam, pemkot telah melakukan pembatasan penjualan alkohol, larangan minum di jalan raya, dan menutup red light distrik.

Wali Kota Femke Halsema juga telah mencari opsi lain untuk mengembangkan pusat seks di lokasi yang jauh dari kota.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA