Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

10 Provinsi dengan Hotel Berkolam Renang Terbanyak di Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
Sensasi Dinner di Pinggir Kolam Renang Hotel Fashion Legian
Ilustrasi kolam renang di hotel (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Salah satu pertimbangan memilih hotel adalah kolam renangnya. Nah, berikut daftar provinsi yang banyak memiliki hotel dengan fasilitas kolam renang.

Dari riilisnya, Selasa (9/8/2022) Pegipegi mengungkapkan 10 provinsi di Indonesia yang memiliki persentase tertinggi terkait hotel dengan fasilitas kolam renang. Banten, Bali dan DKI Jakarta berada di urutan 3 tertinggi.

"Fasilitas kolam renang kerap dimanfaatkan para travelers untuk menambah keseruan momen menginap mereka agar tidak membosankan. Kolam renang juga bisa digunakan untuk relaksasi dengan berendam di air sekaligus melepas penat seusai menjalani aktivitas sehari-hari yang padat. Hal ini dikonfirmasi berdasarkan data yang diperoleh bahwa 1 dari 3 pelanggan kami memilih hotel dengan fasilitas kolam renang ketika ingin menginap," ujar VP of Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja.

Berdasarkan data internal Pegipegi, berikut 10 provinsi dengan persentase tertinggi terkait hotel dengan fasilitas kolam renang.

1. Banten
2. Bali
3. DKI Jakarta
4. Nusa Tenggara Barat
5. Jawa Barat
6. Sulawesi Utara
7. Kepulauan Riau
8. Jawa Timur
9. Papua
10. Nusa Tenggara Timur


Ryan juga memberi tips untuk para traveler yang ingin menemukan hotel yang nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

1. Periksa ulasan hotel

Pastikan hotel yang dipilih memiliki reputasi yang baik. Caranya dengan membaca ulasan-ulasan para pengunjung hotel tersebut. Misalnya, saat ini, Pegipegi sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan akomodasi telah memuat beragam ulasan dari para pengunjung di setiap pilihan hotel.

"Mempelajari ulasan positif dan negatif para pengunjung hotel sebelumnya menjadi kunci utama sebagai referensi untuk selanjutnya travelers dapat menentukan keputusan apakah hotel tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengisi waktu liburan," kata Ryan.

2. Fasilitas

Selain fasilitas kolam renang yang menjadi salah satu preferensi travelers menginap di hotel, terdapat fasilitas lainnya yang perlu diperhatikan agar momen menginap bisa semakin nyaman. Setiap hotel memiliki ragam fasilitas yang berbeda-beda satu sama lain, sehingga travelers perlu melihat lebih jeli fasilitas apa saja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan selama menginap.

Cek kelengkapan fasilitas di hotel, mulai dari tempat parkir, restoran, layanan dan luas kamar, morning call, cleaning service hingga coffee shop. Selain itu, perhatikan pula kelengkapan fasilitas di kamar, seperti televisi, wifi, peralatan mandi, mini bar, bathrobe, sisir hingga pengering rambut.

3. Pilihan menu makanan

Sebelum memutuskan menginap di hotel, travelers perlu memprediksi apakah hotel yang akan dikunjungi memiliki pilihan menu makanan yang bervariasi. Caranya dengan mencari referensi di internet, mengamati media sosial, menghubungi pihak hotel, hingga melihat ulasan para pengunjung sebelumnya apakah mereka menilai pilihan menu makanan di suatu hotel bervariasi atau tidak. Semakin banyak pilihan menu makanan, travelers akan semakin dimanjakan ketika menginap.

4. Keramahan staf

Kualitas hotel tak hanya dinilai dari kelengkapan fasilitas secara keseluruhan, melainkan juga kualitas layanan. Keramahan para staf hotel dalam melayani tamu biasanya menjadi salah satu aspek yang diperhatikan para travelers ketika akan menginap.

Untuk melihat aspek ini, traveler bisa membaca ulasan dari para pengunjung hotel sebelumnya yang menyoroti kualitas pelayanan dari para staf hotel. Hal ini untuk memastikan momen inap semakin nyaman karena para staf hotel bisa melayani berbagai kebutuhan tamunya dengan ramah dan baik.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA