Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 12:44 WIB

TRAVEL NEWS

88 Jejak Kaki 'Hantu' Ditemukan di Tempat Latihan Tentara AS

Jejak Kaki Hantu
Foto: Jejak kaki hantu (US Air Force/R Nial Bradshaw)
Utah -

Sebanyak 88 jejak kaki 'hantu' ditemukan di tempat latihan Angkatan Udara Amerika Serikat di Utah. Seperti apa penampakannya?

Baru-baru ini, ditemukan 88 buah jejak kaki 'hantu' di lokasi Utah Test and Training Range. Penemuan itu diprakarsai oleh tim arkeolog yang dipimpin oleh Dr Daron Duke.

Para arkeolog menyebut temuan mereka sebagai jejak kaki 'hantu' karena melihat bagaimana baik mereka diawetkan. Jejak kaki itu diduga berasal dari 12.000 tahun yang lalu.

Arkeolog menyebut daerah itu dulunya dalah lahan basah di masa Pleistosen. Jejak kaki yang mereka temukan terdiri dari sekelompok manusia, termasuk anak-anak. Mereka diduga berjalan telanjang kaki di perairan yang dangkal.

Di bawah lapisan lumpur jejak kaki yang terawetkan, ada bekas pasir yang mengisinya. "Kami menemukan banyak hal yang bisa kami bayangkan," ujar Hill Air Force Base Cultural Manager, Anya Kitterman, seperi dikutip dari 9News, Kamis (11/8/2022).

Jejak kaki 'hantu' itu ditemukan para arkeolog di tempat terbuka. Selain jejak kaki, mereka juga menemukan bekas perapian yang diduga berasal dari 12.300 tahun yang lalu.

Bekas perapian itu ditemukan 1 kilometer dari lokasi penemuan jejak kaki. Selain itu, para arkeolog juge menemukan tulang burung yang bekas terpanggang, arang dan beberapa artefak lain seperti alat batu.

Bukti-bukti itu makin menegaskan tanda-tanda manusia zaman dahulu sudah mengenal kebudayaan dan memasak makanan menggunakan alat.

"Kami menemukan material organik yang bisa dilacak tahun karbonnya. Kami ingin menggali lebih dalam untuk mencari tahu siapa mereka dan bagaimana mereka memanfaatkan tempat ini. Kami juga berbicara dengan suku asli Amerika untuk mencari tahu pendapat mereka mengenai jejak kaki ini," tutup Dr Daron Duke.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA