Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Sudirman-Kartini, Kalian Bisa Masuk TWA Papandayan Gratis!

Hakim Ghani
detikTravel
Serunya Mendaki Gunung Papandayan
Foto: Gunung Papandayan (Nasrullah/d'travelers)
Garut -

Bagi traveler pemilik nama pahlawan seperti Sudirman hingga Kartini, kalian bisa masuk dengan gratis ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan. Wih, asyik!

Setelah vakum 2 tahun gara-gara Corona, perayaan hari kemerdekaan akan kembali digelar di Gunung Papandayan. Kali ini ada promo menarik. Mereka yang memiliki nama mirip dengan pahlawan Nasional boleh masuk secara gratis!

Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan Tri Kaban mengatakan, di momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 ini, ada hal berbeda yang ditawarkan pengelola kepada para pendaki.

Hal tersebut adalah tiket gratis bagi para pendaki yang memiliki nama seperti pahlawan kemerdekaan RI. Promo ini hanya berlaku Rabu, tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

"Kami akan memberikan akses masuk gratis kepada wisatawan yang memiliki nama seperti pahlawan," kata Tri saat dikonfirmasi.

Tri Kaban mencontohkan, wisatawan yang memiliki nama seperti Sudirman, Dewi Sartika, M Yamin hingga Kartini bisa masuk secara cuma-cuma ke TWA Papandayan. Ada syarat yang berlaku bagi pemilik nama-nama pahlawan itu.

"Yang utama tentunya wajib untuk menunjukan kartu tanda penduduk (KTP)," katanya.

Perlu dicatat, tiket masuk gratis hanya diberikan kepada si pemegang nama pahlawan. Jika wisatawan tersebut datang dengan keluarga, keluarga yang tak memiliki nama sama dengan pahlawan tetap harus membayar tiket masuk.

Tri menambahkan, di momen perayaan 17-an mendatang, harga tiket yang ditawarkan pengelola kepada wisatawan yang memasuki TWA Papandayan tidak berubah.

"Hari libur, dia masuk itu Rp 65 ribu dengan rincian Rp 35 ribu untuk tiket camping dan Rp 30 ribu untuk tiket masuknya. Tapi kalau di hari biasa, itu di harga Rp 55 ribu," ujar Tri.


-----

Artikel ini telah naik di detikJabar dan bisa dibaca selengkapnya di sini:



Simak Video "Menikmati Udara Sejuk di Gunung Papandayan Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA