Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Agu 2022 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Terobos Kawasan Terlarang Pompeii Naik Moped, Turis Australia Ditangkap

Femi Diah
detikTravel
Kelahiran Pompeii, Kota Mati Italia yang Hampir Mati Lagi
Ilustrasi Pompeii (AP/Gregorio Burgia)
Naples -

Ada lagi turis berulah di destinasi wisata bersejarah di Italia. Kali ini, ada wisatawan mengendarai motor berpedal alias moped melalui situs Campanian di Pompeii.

Dikutip dari CNN, Jumat (12/8/2022) seorang turis tertangkap sedang mengendarai moped di situs Campanian di Pompeii pada hari Rabu (10/8). Dia langsung digelandang ke kantor polisi.

Pompeii adalah salah satu situs dunia kuno yang paling penting dan rapuh. Dibekukan oleh letusan gunung berapi pada tahun 79 M, kawasan itu secara rutin menunjukkan kejutan dari hasil penggalian terbaru.

Turis berusia 33 tahun itu merupakan wisatawan asal Australia. Dia melakukan pelanggaran berlapis.

Pertama, dia masuk kawasan wisata itu secara ilegal. Yakni, melalui melalui pintu masuk layanan, Porta Vesuvio, dengan mengikuti mobil-mobil yang masuk ke taman arkeologi Companion.

Dia ditangkap oleh petugas keamanan beberapa menit kemudian. Diyakini dia telah melakukan perjalanan sekitar 1,6 km sebelum dia ditangkap. Turis itu mengaku tidak tahu bahwa taman arkeologi yang terkenal di dunia itu merupakan kawasan terlarang.

Pengelola taman mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia tidak mengakses atau merusak bagian mana pun dari kota kuno itu.

"Rute yang diambil adalah jalan tanah di luar tembok kota kuno, yang digunakan oleh kendaraan situs untuk pekerjaan penggalian," kata pengelola taman arkeologi.

"Kawasan itu aman, sedang dalam proses restorasi, dan tidak dapat diakses oleh publik. Jadi, tidak ada bahaya bagi pengunjung atau warisan arkeologi di titik mana pun," begitulah pernyataan pengelola taman.

Mereka menekankan bahwa pelanggaran masuk oleh si turis Australia itu hanya berlangsung beberapa menit berkat kerja yang efisien oleh penjaga keamanan dan CCTV.

Dalam catatan yang berwenang di Italia, pada bulan Juni, dua turis Amerika didenda masing-masing 400 euro setelah menyebabkan kerusakan 25.000 euro saat berjalan-jalan di kawasan wisata bersejarah. Masalahnya, mereka kemudian melempar skuter elektronik mereka ke Spanish Steps dan menyebabkan kerusakan.



Simak Video "Melongok Ruang Budak di Kota Romawi Kuno Pompeii"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA