Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 10:52 WIB

TRAVEL NEWS

Wajib Banget! Snorkeling di Bunaken Surganya Bawah Laut Manado

bonauli
detikTravel
Snorkeling di Taman Nasional Bunaken
Foto: Bonauli/detikcom
Jakarta -

Taman Nasional Bunaken memang punya nama dan tersohor sebagai surganya bawah laut Sulawesi Utara. Jangan sampai melewatkan snorkeling.

detikTravel diundang ke Manado oleh TikTok untuk merayakan HUT RI ke-77 dengan program Jelajah #SerunyaIndonesia dengan perjalanan ke 77 destinasi wisata di 17 wilayah Indonesia. Salah satu tujuannya adalah Taman Nasional Bunaken.

Hanya sekitar 45 menit dari pelabuhan Mega Mas, Bunaken seakan jadi agenda liburan yang tak boleh ketinggalan. Bunaken bagai kotak harta karun bawah laut yang tak habis-habisnya untuk dieksplorasi.

Spot snorkeling di Bunaken pertama adalah Pangalisan. Dengan kedalaman sekitar 15 meter, keindahan bawah laut Bunaken sudah bisa dinikmati sambil berenang.

Tak hanya terumbu karang, ikan-ikan di spot ini juga sangat banyak. Malu-malu tapi mau, ikan-ikan ini sesekali bersembunyi di dalam karang tapi kemudian juga ikut berenang dengan kami.

Rasanya kurang puas ya kalau hanya snorkeling cuma di satu tempat. Rombongan pun pindah ke Tawara spot. Berada dekat dengan Pantai Liang, spot ini sangatlah indah. Oh ya, di spot kedua ini, kami snorkeling bersama travel konten kreator, Canny Claudya.

Berbeda dengan spot snorkeling pertama. Tawara memiliki jenis terumbu karang dengan jenis wall. Jadi di bagian dekat pantai, karang-karangnya hanya berjarak sekitar 3 meter, kemudian di bagian tengah akan menjorok ke kedalaman 30 meter di tengah laut.

Ikan berwarna-warni juga ditemukan di sini. Tapi, bukan itu bintang utamanya. Kalau kamu beruntung, kamu akan bertemu dengan penyu!

Dewi fortuna seakan berpihak pada kami. Ada lebih dari lima penyu yang berenang di sana.

Taman Nasional Bunaken, memang juara!!!!



Simak Video "Pernak-pernik Eksotis untuk Oleh-oleh dari Bunaken, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA