Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Agu 2022 08:32 WIB

TRAVEL NEWS

Baru! Italia Bikin Portal Wajib Ciuman di Tempat Wisata dengan View Keren

Femi Diah
detikTravel
Pantai Tropea, Italia
Foto: Wikimedia commons
Jakarta -

Italia menawarkan cara unik untuk mempromosikan destinasi wisata. Yakni, dengan mewajibkan wisatawan berciuman di tempat-tempat indah di negara mereka.

Titik-titik berciuman itu dibuat di tempat-tempat wisata dengan view indah. Di sana diberi rambu-rambu atau portal dengan bertuliskan 'zona romantis' atau 'wajib berciuman'.

Anacapri, sebuah area di pulau Capri, adalah tempat terbaru yang diberi portal wajib berciuman. Tepatnya, ada di Belvedere del Sognatore. Di sini, pengunjung disuguhi pemandangan indah Mediterania.

Trentinara, sebuah kota tua di Campania, juga memiliki portal wajib berciuman. Portal itu bergambar dua orang berciuman. Katanya sih itu adalah karakter dari fabel Italia Saul dan Isabella yang merupakan 'Romeo dan Juliet dari Pantai Cilento.

Di pantai antara Roma dan Napoli, di kota tepi laut Sperlonga Latina, wisatawan dapat menemukan lima zona romantis atau portal wajib berciuman.

Traveler yang berhasil mengunjungi satu tempat wisata dengan portal berciuman dan benar-benar melakukan ciuman berpeluang mengikuti kompetisi foto yang diselenggarakan oleh pemerintah kota setempat. Tetapi, tenang saja buat jomblo atau pun keluarga dan rombongan pertemanan tidak akan dikenai denda atau hukuman.

Aturan itu membuat Italia menambah kebijakan baru buat traveler. Sebelumnya, Italia merilis daftar tempat-tempat yang turis dilarang makan di jalanan, mengambil foto, mengenakan bikini, atau membangun istana pasir.

Musim panas ini, Pantai Amalfi telah menindak turis yang berjalan-jalan di kota dengan bikini. Jika melanggar, turis dikenai denda hingga €2000 atau sekitar Rp 31, 1 juta.



Simak Video "Gerakan Alami yang Menyehatkan Tubuh dengan Yoga, Bulukumba"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA