Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Agu 2022 21:07 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Buka Pintu Pesawat di Atas Udara, Penumpang Dibekuk Ramai-ramai

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi kabin pesawat kosong tanpa penumpang
Foto: Ilustrasi (Getty Images/EllenMoran)
Jakarta -

Entah apa yang ada dalam pikiran penumpang pesawat ini. Dia mengamuk di pesawat dan ingin membuka pintu, padahal pesawat lagi mengudara.

Dirangkum detikcom, Senin (15/8/2022) pesawat menuju Toronto terpaksa dialihkan ke Islandia karena seorang penumpang pesawat asal Kanada berulah di pesawat. Dia memaksa ingin membuka pintu pesawat di udara.

Adapun kronologinya bermula dari LOT Polish Airlines penerbangan 41 terbang dari Warsawa, Polandia ke Toronto pada Kamis lalu. Juru bicara maskapai pun mengatakan penumpang ini berulah setelah pramugari menolak untuk menyajikan alkohol kepada penumpang Kanada ini.

"Pria itu kemudian pergi ke bagian dapur dan meneriaki anggota kru," kata Petugas Pers LOT Polish Airlines Krzysztof Moczulski kepada CTV News Toronto.

"Penumpang itu hendak memukul seorang awak kabin, kemudian ada penumpang berlari ke dapur dan mencoba menenangkannya."

Moczulski mengatakan penumpang pesawat ini menjadi sangat agresif sehingga lima penumpang berkumpul bersama untuk menaklukkan pria ini di lorong. Video yang diperoleh CTV News Toronto menunjukkan para penumpang sedang mengejar penumpang ini di lorong.

"Dia berhasil melarikan diri dan pada satu titik dia menuju ke pintu pesawat dan mencoba membukanya di udara," kata Moczulski.

Moczulski mengatakan pilot membuat keputusan untuk mendaratkan pesawat di Reykjavik. Penumpang itu akhirnya dibawa kembali ke tempat duduknya untuk mendarat. Ketika pesawat mendarat di Reykjavik, polisi naik ke pesawat dan menangkap pria itu.

Beberapa polisi pun naik ke pesawat dan memborgol pria ini turun dari pesawat.

Seorang penumpang pesawat lain di penerbangan itu pun membenarkan peristiwa ini. Dai mendengarkan teriakan dari arah dapur dan meilhat pria ini cekcok dengan pramugari.

"Orang-orang menahannya karena dia melempar botol air ke pramugari. Dia juga meludahi penumpang lain. Pada satu titik dia menarik pintu pesawat." kata penumpang ini.

Penumpang pesawat ini pun mengaku lega karena akhirnya pria ini diturunkan, walau dia harus menunggu untuk penerbangan selanjutnya menuju Toronto.

Maskapai mengatakan karena pembatasan kru, pesawat meninggalkan Reykjavik dan kembali ke Warsawa. Semua penumpang yang terkena dampak telah diberikan kamar hotel sebelum penerbangan mereka ke Toronto pada hari Sabtu.

LOT Polish Airlines mengatakan tidak ada yang terluka secara fisik, tetapi awak kabin mereka sangat tertekan oleh situasi ini.

Belum diketahui jeratan hukuman apa yang akan diberikan kepada penumpang ini.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA