Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 13:07 WIB

TRAVEL NEWS

Pas 17-an, Pas Gunung Papandayan Bikin Lomba Pungut Sampah

Hakim Ghani
detikTravel
Serunya Mendaki Gunung Papandayan
Gunung Papandayan (Nasrullah/d'travelers)
Garut -

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan dibuka untuk pendaki yang merayakan HUT RI di Gunung Papandayan. Bahkan, ada sejumlah lomba unik, salah satunya lomba pungut sampah.

Upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan RI di puncak Gunung Papandayan sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi COVID-19. Kini, Pengelola menyambut datangnya para pecinta gunung dan wisatawan di momen tersebut.

"Salah satunya itu, kami akan menggelar lomba pungut sampah seperti yang dilakukan beberapa tahun lalu," kata pengelola TWA Papandayan, Tri Kaban, dalam perbincangan dengan detikJabar.

Lomba pungut sampah di Gunung Papandayan sudah menjadi tradisi sebelum pandemi COVID-19. Tahun ini, perlombaan tersebut akan digelar lagi.

Tri mengatakan perlombaan pungut sampah di Gunung Papandayan itu digelar bukan hanya sebagai ajang kecekatan dan ketangkasan para pendaki dan wisatawan. Lebih dari itu, pengelola ingin mengajak wisatawan untuk peka terhadap kebersihan alam.

"Meningkatkan rasa memiliki wisatawan dan pendaki terhadap alam. Tentu harus kita jaga dan lestarikan," katanya.

Kegiatan tersebut sendiri rencananya bakal digelar pengelola tepat di tanggal 17 Agustus 2022. Selain itu, pengelola juga kabarnya bakal mengadakan perayaan peringatan HUT ke-77 di puncak Gunung Papandayan.



Simak Video "Kawasan Wisata di Garut Terpantau Sepi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA