Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Canggu 'Rumah' bagi Bule yang Tak Pulang Kampung Saat Pandemi

bonauli
detikTravel
Bule ngopi di Canggu, Bali
Foto: Bonauli/detikcom
Canggu -

Canggu terkenal sebagai salah satu tempat favorit turis di Bali. Saat pandemi pun kawasan ini tercatat ramai dengan turis.

Pemandangan Canggu di masa pandemi dan setelah pandemi tak jauh beda. Turis masih lalu lalang dan menikmati Canggu dengan berbagai cara.

Ada yang jogging dengan anjing peliharaan, main ke pantai, surfing atau sekedar ngopi di kafe. Canggu masih baik-baik saja.

Senin (15/8/2022), saat detikTravel berkeliling di kawasan Canggu, suasana teduh, jalanan lengang dan terasa sangat sunyi.

Kanan kiri jalan masih terdapat area persawahan. Semilir angin mengelus lembut padi-padi yang masih hijau.

Bule ngopi di Canggu, BaliBule ngopi di Canggu, Bali. Foto: Bonauli/detikcom

Warga lokal mulai melakukan aktivitas. Ada yang mengerjakan bangunan, pergi ke pasar dan lainnya. Hanya sedikit mobil yang lewat, kebanyakan pengguna motor.

Sesekali bule lewat dengan menggunakan helm dan bikini. Mereka biasanya langsung ke pantai. Terlihat jelas bahwa motor tersebut datang dari penyewaan. Helm yang kekecilan, tak ada kaca dan seadanya tampak sangat membumi.

Matahari mulai meninggi, bule-bule pun menyesaki tempat-tempat ngopi di sekitaran Canggu. Ada yang ngobrol, bermain dengan laptop atau menikmati kopi, aktivitas ini tak jauh berbeda saat pandemi melanda.

Canggu memang jadi kawasan yang paling ramai semasa pandemi. Banyak ekspat yang tetap tinggal di Indonesia karena negaranya lockdown. Sehingga, membuat Canggu selalu ramai turis.



Simak Video "Turis Asing yang Kencingi Kawah Gunung Bromo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA