Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 18:06 WIB

TRAVEL NEWS

Seram Ih, Kamera Tersembunyi di Tempat Wisata Rekam Turis Kencing

Putu Intan
detikTravel
Kamera tersembunyi di Malaga
Kamera tersembunyi di Malaga. Foto: dok. Policia Local De Malaga
Malaga -

Pemasangan kamera tersembunyi memang meresahkan. Baru-baru ini pelaku pemasangan kamera ditangkap di tempat wisata Spanyol usai kedapatan merekam turis buang air kecil.

Pelaku yang merupakan seorang pria itu ditangkap setelah polisi menemukan kamera tersembunyi di jalan-jalan Malaga. Malaga sendiri merupakan tujuan wisata populer di Spanyol yang ramai turis terutama di musim panas.

Dengan temuan kamera tersembunyi, polisi melakukan penyelidikan pada Senin (15/8/2022). Saat itu, polisi melihat pria yang bertindak mencurigakan di daerah Calle de la Bandola sekitar pukul 02.15 dini hari.

Polisi melihat pria itu berulang kali membungkuk dan berdiri. Polisi kemudian mendekatinya akan tetapi pria tersebut seolah berusaha menyembunyikan benda yang belakangan diketahui merupakan kamera tersembunyi.

Dilansir dari Andalucia Today, Jumat (19/8/2022) polisi kemudian menggeledah daerah tersebut dan mendapati 5 kamera tersembunyi di tempat yang biasanya digunakan turis buang air kecil. Ketika ditanyakan kepada pria tadi, dirinya mengaku sebagai pemilik kamera-kamera cabul tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyita dua buah ponsel, dua kamera, dua hard drive, obor, MP4, 5 USB, dan 49 kartu memori yang disimpan di ransel tersangka.

Tak sampai di situ, penggeledahan dilanjutkan di dua rumah yang terkait dengan tersangka. Di sana, polisi menyita beberapa kamera mini, laptop, tablet, kartu memori, dan pengisi daya. Rupanya, di balkon rumah itu juga terpasang kamera lain untuk merekam aktivitas di sebuah gang.

Yang lebih mengejutkan, gang rumah itu juga dipasangi kamera tersembunyi. Kamera-kamera tersebut ditempatkan di dalam lubang yang ada di dinding.

Sementara itu, hasil rekaman kamera ada juga yang disimpan di ponsel. Berdasarkan rekaman, ditemukan pornografi anak berupa foto anak laki-laki dan perempuan yang buang air kecil dengan berbagai postur. Akibat perbuatan ini, tersangka didakwa atas kejahatan seksual.

Fenomena kamera tersembunyi memang meresahkan dalam beberapa tahun terakhir. Selain di tempat wisata, kamera tersembunyi juga kerap ditemukan di kamar hotel. Sebaiknya traveler selalu waspada dengan keberadaan kamera seperti ini.



Simak Video "Ngeri! Langit Spanyol Penuh Asap Hitam Akibat Kebakaran Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA