Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 20 Agu 2022 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Nahas, Pemuda Tewas Setelah Berenang di Danau Gunung California

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Danau Titicaca di Bolivia
Ilustrasi (AFP)
Jakarta -

Peristiwa buruk ini tak akan pernah dilupakan oleh keluarga remaja ini. Dia ditemukan tewas setelah berenang di gunung saat sedang hiking.

Diberitakan NBC News, Jumat (19/8/2022) Kantor Sheriff Kabupaten Madera menerima laporan pada Kamis malam, sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Dilaporkan pada 10 Agustus pemuda berusia 19 tahun ini hilang saat pesta hiking di dekat Danau Pulau Seribu.

Dia tidak mendaki sendiri, ada ayahnya dalam rombongan pendakian. Namun sepertinya dia menghilang dengan pergi berenang sendirian ke salah satu pulau yang ada di danau sekitar pukul 12 malam. Dia terlihat terakhir naik ke darat oleh rombongannya dari kejauhan.

Rombongan yang telah menelfon tersebut kembali melaporkan bahwa mereka telah menemukan anak laki-laki tersebut dan butuh bantuan medis secepatnya.

"Karena sifat mendesak dari insiden itu, sebuah permintaan diajukan ke Kantor Layanan Darurat Gubernur agar helikopter militer merespons," kata kantor sheriff.

Pangkalan Udara Angkatan Laut Lemoore menerima misi tersebut dan terbang ke lokasi. Namun saat helikopter mendarat, responden pun mengabarkan jika pemuda itu telah meninggal.

NAS Lemoore mengangkut korban dan ayahnya ke Bandara Internasional Fresno Yosemite, di mana mereka bertemu dengan Polisi Bandara Fresno dan Staf Kantor Sheriff.

"Atas nama Kantor Sheriff Kabupaten Madera, saya menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga dan teman-teman pemuda itu selama masa tragis ini," kata Sheriff Tyson Pogue dalam sebuah pernyataan.

"Insiden seperti ini benar-benar memilukan, dan beberapa di antaranya panggilan tersulit yang kami lakukan sebagai responden pertama." tambahnya.

Kantor sheriff menghimbau mereka yang rekreasi di luar ruangan untuk berhati-hati saat berenang di danau pegunungan.

"Danau pegunungan tinggi kami masih sangat dingin, bahkan jika dasar lembah terlihat 100 derajat siangnya," katanya.

"Di Danau Thousand Island, titik terendah semalam berada di bawah 40-an di malam hari. Dan danau itu sendiri dialiri oleh gletser dari Gunung Ritter dan Gunung Banner yang puncaknya memiliki ketinggian 12.000 kaki. Bahkan di tempat dan waktu yang hangat, airnya sangat dingin." tegasnya.

Thousand Island Lake adalah sebuah danau alpine besar di Sierra Nevada, di dalam Ansel Adams Wilderness di Madera County timur, California. Danau ini dinamai 'pulau seribu' karena banyaknya pulau kecil yang menghiasi permukaannya.



Simak Video "Helikopter di California Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA