Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 21 Agu 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Ada 300 Tiket Only di Dieng Culture Festival 2022

Uje Hartono
detikTravel
Lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2019
Dieng Culture Festival (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Jakarta -

Peminat Dieng Culture Festival 2022 begitu besar. Panitia menambah kuota dengan mengeluarkan tiket only sebanyak 300 buah.

Tiket Dieng Culture Festival (DCF) 2022 paket homestay dan camping ground sudah ludes diborong wisatawan. Kini panitia menyediakan 300 tiket only alias tiket saja tanpa fasilitas penginapan.

"Awal launching, dua ribu tiket dengan penginapan homestay sudah habis. Setelah itu paket camping ground juga habis. Sekarang tinggal menyisakan ticket only," kata Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa sekaligus ketua Panitia DCF, Alif Fauzi, saat soft launching DCF di rumah Budaya Dieng, Jumat (19/8/2022) malam.

Alif Fauzi mengatakan, peluncuran tiket saja (ticket only) ini lantaran terbatasnya tempat penginapan, baik homestay maupun tempat mendirikan tenda di camping ground.

"Karena ada keterbatasan homestay dan camping ground, kami menjual tiket only kemarin. Ini juga untuk menjawab wisatawan backpacker serta wisatawan yang mempunyai saudara di sekitar Dieng. Jadi mereka juga bisa ikut menikmati acara DCF tapi penginapan mencari sendiri," jelasnya.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan tiket only ini, bisa segera pesan melalui laman festivaldieng2022.id. Mengingat jumlah tiket only ini terbatas yakni hanya 300 tiket.

"Jumlahnya sekitar 300 tiket. Untuk memesannya sama seperti yang sebelumnya. Di festivaldieng2022.id," sebutnya.

Alif menyebut, jumlah wisatawan pada DCF tahun ini sengaja dikurangi. Sebelum pandemi, DCF bisa menjual sekitar 5 ribu tiket. Tahun ini DCF hanya menjual 3500 tiket saja.

Berita selengkapnya dapat traveler baca di tautan detikJateng ini



Simak Video "Dieng Culture Festival yang Tetap Meriah Walau Udara Begitu Dingin"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA