Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 09:12 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Kurang Pegawai, Antrean Traveler Mengular di Bandara

Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
Foto: Ilustrasi antrean penumpang (iStock)
Auckland -

Maskapai Air New Zealand mengalami kekurangan pegawai. Akibatnya, antrean penumpang pesawat mengular sampai panjang di bandara Auckland hanya untuk check in.

Kekurangan pegawai yang dialami oleh maskapai Air New Zealand diakibatkan oleh banyaknya pegawai yang izin sakit. Itu artinya, penumpang harus menunggu lebih lama dibanding biasanya sampai bisa dilayani oleh petugas yang tersedia.

Antrean panjang penumpang pun tidak bisa terelakkan, terutama di area check in dan drop bagasi. Dari video yang direkam oleh salah seorang penumpang terlihat antrean penumpang tersebut sangat panjang dan sama sekali tidak bergerak.

Penumpang yang merekam video tersebut hendak terbang ke Wellington pada Minggu (21/8) pagi. Namun begitu sampai di bandara, dia terkejut melihat antrean yang sudah mengular panjang. Dia pun merekam video pendek yang dia unggah ke akun media sosialnya.

Pemandangan antrean 'horror' itu tentu saja membuat penumpang khawatir. Apalagi bagi mereka yang datang terlalu mepet ke bandara mendekati waktu take off.

Insiden kekurangan pegawai di bandara Auckland ini dibenarkan oleh General Manager Airport Air New Zealand, Tessa Auelua. Tessa menyebut banyak pegawainya yang sakit sehingga mereka kekurangan orang.

"Meski seluruh kios drop bagasi sudah dibuka, tapi penumpang masih harus menunggu lebih lama untuk menaruh tasnya. Tim kami memprioritaskan tas penumpang yang jadwal keberangkatannya lebih cepat untuk memastikan mereka berangkat tepat waktu sesuai jadwal," terang Tessa, seperti dikutip dari Stuff NZ, Kamis (25/8/2022).

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para penumpang yang telah sabar menunggu," tutupnya.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA