Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Horas! Ada Jakarta Travel Fair 2022 Nih di Medan

Syanti Mustika
detikTravel
National Monument in Jakarta city
Foto: Getty Images/iStockphoto/StockByM
Jakarta -

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan domestik ke Ibukota Jakarta, Disparekraf Jakarta mengadakan travel fair di Medan. Tentu saja ragam pariwisata Jakarta akan dipamerkan di Medan.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, Jakarta terus berbenah dan melakukan pembaharuan di setiap sudut kota, meningkatkan fasilitas dan layanan wisata urban perkotaan bagi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai generasi. Mulai dari wisata sejarah, belanja, alam, kuliner, hingga transportasi publik, seluruhnya tersedia di Jakarta. Arsitektur tata kota yang ramah, inklusif, terdigitalisasi, turut mendorong evolusi Jakarta menjadi #kotakolaborasi.

Dalam riilsnya, Disparekraf DKI Jakarta mengundang seluruh warga Medan serta masyarakat Indonesia menikmati wisata urban Jakarta melalui Jakarta Travel Fair (JTF) 2022, 26-28 Agustus 2022 di Atrium Sun Plaza Medan.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif menyambut baik animo masyarakat bertandang di Ibu Kota dengan terus membangun secara nyata ide dan konsep kreatif yang menawarkan pengalaman baru dan menjadi oase di tengah Jakarta, termasuk menciptakan paket wisata untuk publik dengan bekerja sama dengan pegiat wisata Jakarta.

Hari Wibowo, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Jakarta terus meningkatkan tata kelola kota dan berkembang sebagai #kotakolaborasi digital. Layanan MRT dan LRT mempermudah akses yang terintegrasi dengan transportasi kota dan teknologi komunikasi sehingga ramah untuk semua pendatang.

Berbagai konsep baru ruang ketiga dan wisata urban terus hadir salah satunya taman kota yang turut menjadi rekomendasi tempat wisata, seperti Tebet Eco Park, Taman Ismail Marzuki, Taman Menteng dan taman terbuka lain yang makin nyaman dikunjungi. Selain itu, wisata perkotaan yang tak kalah ikonik seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional hingga Wisata Kota Tua yang makin cantik berkat revitalisasi dengan jalur pedestrian sebagai kawasan rendah emisi menjadi pengalaman wisata istimewa.

"Wisatawan domestik menjadi target prioritas untuk menikmati kemajuan Jakarta, terlebih dengan banyaknya transportasi dan akomodasi untuk mencapai Jakarta menjadi lebih mudah. Ditambah beberapa proyek besar revitalisasi telah selesai dan siap menerima kunjungan wisatawan dengan fasilitas lengkap. Kami yakin Jakarta dengan wisata urbannya mampu menjadi magnet bagi wisatawan domestik hadir dan menikmati evolusi Jakarta," kata Hari Wibowo.

Zumri Sulthony, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Utara menambahkan bahwa pariwisata Sumatra Utara terpacu untuk meningkatkan lebih promosi seperti yang dilakukan pariwisata Jakarta.

"Agenda Jakarta Travel Fair 2022 menjadi pemicu semangat Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Utara untuk lebih aktif ke depan melakukan pembenahan dan mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Medan dan Sumatera Utara secara umum," ungkap Zumry.

Jakarta Travel Fair 2022 akan berlokasi di Atrium Sun Plaza Medan pada 26-28 Agustus 2022, mulai 10.00-21.00 WIB dan menghadirkan banyak hiburan, pertunjukan kesenian, games, program bincang-bincang hingga beragam diskon paket wisata dan belanja serta penampilan dari Saykoji dan Danar Widianto. Puluhan pegiat wisata Jakarta akan hadir dan siap memberikan informasi serta paket wisata terbaik bagi seluruh pengunjung yang hadir dan melakukan transaksi di Jakarta Travel Fair 2022.



Simak Video "Aksi Bela Al-Qur'an di Medan, Massa Bakar Patung Rasmus Paludan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA