Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 14:51 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan di Aceh Makin Gampang ke Mana-mana, Ada Bus Trans Wisata

Sejumlah anak-anak berada di kawasan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/11/2021). Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon Provinsi Aceh yang termasuk dalam salah satu masjid tertua dan termegah di Asia yang dibangun abad 16 pada masa Kerajaan Sultan Iskandar Muda yang menjadi objek wisata religi bagi wisatawan domestik dan mancanegara. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww.
Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh (Foto: ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta -

Aceh meluncurkan bus trans wisata. Traveler yang berlibur ke sana pun jadi lebih dimudahkan.

Jadi, bus trans wisata Aceh akan melayani traveler ke berbagai destinasi. Namun, sayangnya tiada informasi akan jadwal operasi, jumlah armada, dan harga tiket, apakah gratis atau membayar.

Kata Disbudpar Aceh, keberadaan bus trans wisata ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak hanya itu, keberadaannya juga diharapkan mendukung para pelaku UMKM.

"Program bus trans wisata ditujukan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata, memudahkan akses wisatawan menuju destinasi alam, serta mendukung pelaku UMKM di sekitar destinasi wisata di Aceh Besar dan Banda Aceh. Uji coba trans wisata ini terdiri dari dua rute," kata mereka dalam Instagram resminya dikutip detikTravel, Jumat (26/8/2022).

[Gambas:Instagram]

Rute bus trans wisata Aceh

Dalam peluncuran ini, Disbudpar Aceh menyediakan bus untuk dua rute utama. Berikut rutenya:

Rute bus trans wisata pertama, yakni Masjid Raya Baiturrahman - Museum Aceh - Taman Putroe Phang - Museum Tsunami - Kherkof - PLTD Apung - Kuburan Massal - Masjid Baiturrahim - Ulhe Lheue - Blang Padang - Taman Bustanulssalatin - Rex Penanyong.

Rute bus trans wisata kedua, yakni Masjid Raya Baiturrahman - Museum Aceh - Masjid Baitul Musyadah - Rumah Cut Nyak Dhien - Pusat Jajanan Lampisang - Desa Wisata Nusa Pantai Lampuuk.



Simak Video "Keren! Jualan Mie Aceh Pakai Bus Mercedes-Benz 508D"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA